alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Chelsea, Lampard Kecewa Berat

Susanto
10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Chelsea, Lampard Kecewa Berat
Chelsea harus puas berbagi angka usai ditahan imbang Arsenal, 2-2. Padahal Arsenal bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah David Luiz. Foto: Reuters/Paul Childs

LONDON - Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-26, Arsenal mampu menahan imbang Chelsea 2-2 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (22/1/2020) dini hari. Pada babak pertama Arsenal sudah harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima David Luiz.

Chelsea sebetulnya mendapat keuntungan besar setelah David Luiz dikeluarkan pada menit ke-26. The Blues bahkan sempat memimpin melalui sepakan penalti Jorginho pada menit ke-28. Namun, setelah istirahat babak pertama, Arsenal mampu menyamakan skor melalui aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-63.

Memasuki menit ke-84, Chelsea kembali mencetak gol melalui aksi Cesar Azpilicueta. Namun, Arsenal yang bermain dengan 10 orang segera merespons melalui gol Hector Bellerin pada ke-87. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.



Dengan hasil ini Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris berbekal 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Arsenal masih berkutat di posisi ke-10 berbekal 30 poin dari 24 laga.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta bangga atas perjuangan timnya yang mampu menggagalkan kemenangan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Bermain dengan 10 pemain dan ketinggalan dua kali, The Gunners mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

"Kami tidak pernah menyerah, apa pun yang terjadi. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan dalam semangat yang kami mainkan," imbuhnya.
(Baca juga; Arteta Bangga Arsenal Bisa Gagalkan Kemenangan Chelsea)

Sebaliknya, pelatih Chelsea Frank Lampard tak habis pikir tim asuhnya gagal mengalahkan Arsenal. Padahal The Blues sudah memimpin dua kali dan unggul jumlah pemain. "Saya kecewa mengingat situasi pertandingan. Kami benar-benar layak menang,” ucapnya. (Baca juga; Frank Lampard Heran Chelsea Tak Bisa Kalahkan Arsenal)

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Keppa Arrizabalaga (GK), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmeri; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; William, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Arsenal (4-2-3-1): Bert Leno (GK), Skhodran Mustafi, David Luiz, Hector Bellerin, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Mesut Oezil, Gabriel Martinelli; Alexander Lacazette



(wib)

preload video