Ahmad Syaikhu Minta Pemkab Bekasi Perbaiki SDN 04 Samudrajaya

Selasa, 21 Januari 2020 - 21:55 WIB
Ahmad Syaikhu Minta Pemkab Bekasi Perbaiki SDN 04 Samudrajaya
Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu menyapa murid-murid SDN 04 Samudrajaya, Selasa (21/1/2020). Foto/Dok.Ahmad Syaikhu
A A A
BANDUNG - Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu meminta Pemkab Bekasi secepatnya memperbaiki bangunan SDN 04 Samudrajaya yang rusak parah.

Diketahui, video kerusakan parah SDN 04 Samudrajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi viral di media sosial. Dalam tayangan tersebut, kondisinya terlihat sangat parah. Plafon-plafon banyak yang bolong, lantai banyak yang beralaskan tanah, kondisi bangunan juga terlihat ringkih.

Desakan tersebut disampaikan Syaikhu saat dirinya meninjau langsung SDN 04 Samudrajaya, Selasa (21/1/2020). Dalam kunjungannya itu, legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta itu menyatakan, kondisi bangunan sekolah sudah sangat tidak layak.

"Jangan sampai ada korban baru kemudian diperbaiki. Anak-anak juga tidak nyaman belajar," ujar Syaikhu.

Syaikhu yang juga menjabat Ketua DPW PKS Jabar itu melanjutkan, perbaikan bangunan SDN 04 Samudrajaya harus jadi prioritas. Semua pihak terkait, kata Syaikhu, harus menangani masalah ini secepatnya.

Syaikhu sendiri mengaku akan berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi, termasuk dengan Gubernur dan DPRD Jawa Barat.

"Saya akan mengadvokasi ini dan berkomunikasi dengan semua pihak, agar segera tuntas," tandas Syaikhu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2419 seconds (0.1#10.140)