alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Semen Cair Hantam Bus di Pantura Cirebon

Toiskandar
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Semen Cair Hantam Bus di Pantura Cirebon
Truk tangki bermuatan semen cair bertabrakan dengan bus Dewi Sri di Jalur Pantura Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020) siang. iNewsTV/Toiskandar

CIREBON - Truk tangki bermuatan semen cair bertabrakan dengan bus Dewi Sri di Jalur Pantura Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020) siang. Kecelakaan ini diduga akibat sopir truk mengantuk, sehingga truk masuk jalur berlawanan dan menabrak bus.

Peristiwa kecelakaan ini berawal saat truk tangki semen dari arah Jakarta menuju Jawa melaju cukup kencang dan oleng hingga masuk ke jalur berlawanan. Saat bersamaan melintas Bus Dewi Sri hingga tabrakan dua kendaraan besar ini tak dapat dihindarkan.

Proses evakuasi dua pengemudi truk dan bus yang terjepit di kabin kendaraaan berlangsung dramatis. Petugas harus mengangkat badan kendaraan yang ringsek. Sejumlah petugas dari Polsek Gebang, Unit Lakalantas Polresta Cirebon, dan warga berusaha mengevakuasi pengemudi truk.



Sopir truk terjepit di dalam kabin yang ringsek dan tak sadarkan diri akibat alami luka cukup serius pada bagian wajah dan kaki. Korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Waled, Cirebon.

Selain sopir truk, ada lima korban lainnya dari penumpang dan pengemudi bus Dewi Sri. Korban mengalami luka ringan dan berat akibat benturan keras dua kendaraan bus. Bahkan sopir bus mengalami luka cukup parah di bagian kaki akibat terjepit bagian depan bus yang rusak berat.

“Belum diketahui penyebab kecelakaan, namun diduga akibat pengemudi truk tangki pengangjut semen cair mengantuk hingga tak lagi mampu mengendalikan kendaraannya,” kata Sertu Rohmat, Babinsa Kodim 0620 Kabupaten Cirebon. (Baca juga; Begini Firasat Korban Selamat Bus Purnama Sari)

Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lakalantas Polresta Cirebon. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi. Pengemudi bus dan truk saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Waled. Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari dua arah sempat lumpuh dan macet panjang.



(wib)

preload video