alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Uu Beri Sinyal Terkait Pencalonan Istrinya dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Jani Noor
Uu Beri Sinyal Terkait Pencalonan Istrinya dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Foto/Dok/SINDOnews

TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memberikan sinyal perihal keikutsertaan istrinya, Lina Ruzhanul Ulum dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Uu mengatakan, meskipun istrinya telah mendeklarasikan diri, namun dalam politik tidak ada yang pasti. Bahkan untuk Parpol pengusung pun bisa dari PPP atau parpol lain.

"Hanya saja hasil pertemuan dengan Ketum PPP di Sumedang beberapa waktu lalu, Ketum mengamanatkan bahwa PPP harus tetap mempertahankan tradisi menjadi Bupati. Artinya PPP harus berkoalisi dengan parpol yang tidak mencalonkan Bupati," tuturnya, Selasa (21/1/2020).

Uu yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat mengungkapkan, Kabupaten Tasikmalaya tidak hanya butuh pembangunan duniawi tapi ada yang paling penting yakni pembangunan 'ukhrawi' atau keakhiratan. Dalam artian Kepala Daerah Tasikmalaya nanti harus paham juga pembangunan 'ukhrawi'.



"Tasik kan gudangnya Pesantren. Jaringan pesantren mengakar sampai desa-desa. Kita tahu bagaimana jejaring Miftahul Huda, Cipasung, Sukamanah, Sukahideng, Cintawana, Haur Koneng dan Pesantren lain yang tentu membutuhkan Kepala Daerah yang paham karakteristik ini," ujarnya.

Untuk itu, Uu berharap masyarakat pun tidak salah memilih, termasuk partai politik pun tidak salah memilih. Sebab, pemimpin Tasikmalaya harus tahu dan faham karakteristik masyarakat Tasikmalaya sendiri. (Baca juga; Uu Prediksi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Diikuti Empat Pasangan Calon)



(wib)

preload video