Gerindra Karawang Gelar Bimtek Caleg untuk Menangkan Pileg 2019

Senin, 24 September 2018 - 19:11 WIB
Gerindra Karawang Gelar Bimtek Caleg untuk Menangkan Pileg 2019
Sebanyak 50 caleg DPRD Karawang dari Partai Gerindra mengikuti bimtek untuk memenangkan Pileg 2019. Foto: SINDONews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - DPC Partai Gerindra Karawang menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk seluruh calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kegiatan yang diinisiasi calon legislatif DPRI Nace Permana itu dihadiri 50 caleg DPRD Karawang, caleg DPRD Provinsi Jabar dari Partai Gerindra, dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Karawang. Pada Pileg 2019, DPC Partai Gerindra Karawang memasang target menjadi pemenang dan merebut kursi Ketua DPRD Karawang.

"Kegiatan ini kami lakukan atas usulan teman-teman sesama calon legislatif terkait persiapan menghadapi pemilihan nanti. Ada beberapa calon yang menempati urut di bawah merasa pesimistis bisa mendapatkan kursi DPRD. Keluhan ini kami sikapi dengan menggelar kegiatan ini (bimtek) yang antara lain membahas cara memenangkan suara," kata Nace Permana, Senin (24/9/2018).

Nace mengemukakan, dengan bimtek, seluruh calon legislatif DPRD Karawang diharapkan memiliki motivasi untuk memenangkan pemilihan. Dalam bimtek tersebut diajarkan tentang strategi bagaimana menarik simpati masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

"Kami juga menghadirkan tokoh penting, seperti dari KPU dan Bawaslu yang menjelaskan tentang aturan main yang harus dilakukan masing-masing calon. Informasi ini bisa menjadi bekal bagi mereka sebelum terjun konstituen," ujar dia.

Kegiatan ini, tutur Nace, merupakan inisiatif dirinya dan mendapat dukungan penuh dari jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Karawang. Dia mengapresiasi hadirnya calon legislatif provinsi dalam kegiatan tersebut.

"Kita harus saling bersinergi dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat untuk memenangkan pemilihan nanti," tandas Nace.

Gerindra Karawang Gelar Bimtek Caleg untuk Menangkan Pileg 2019
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4382 seconds (0.1#10.140)