alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kodim 0604 Karawang Bina Pelajar Nakal yang Sering Tawuran

Nilakusuma
Kodim 0604 Karawang Bina Pelajar Nakal yang Sering Tawuran
Para pelajar dibina di Kodim 0604 Karawang untuk meningkatkan disiplin, ketakwaan, dan budi pekerti atau akhlak. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mewujudkan janjinya membantu Pemkab Karawang membina pelajar nakal yang sering tawuran.

Sebanyak 83 pelajar SMP, SMA, dan SMK sederajat mengikuti Penataran Dasar Kedisiplinan di Markas Kodim 0604/Karawang, Senin (20/1/20). Para pelajar ini dibina selama sepekan menginap di kantor Makodim 0604/Karawang, Jalan Siliwangi, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

"Saya ingin tegaskan kegiatan ini merupakan pembinaan kepada para pelajar agar bisa menjadi lebih baik lagi. Kami memberikan materi tentang disiplin, nilai-nilai kebangsaan, juga keagamaan. Kami harapkan dengan pembinaan ini, pelajar bisa mendapat bekal yang cukup bermasyarakat," kata Medi, Senin (20/1/20).



Menurut Medi, disiplin menjadi materi pokok yang akan diajarkan kepada para pelajar agar bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua dan masyarakat. Selain itu pelajar akan diajarkan tentang nilai -nilai kebangsaan yang selama ini kurang mendapat perhatian kalangan milenial. "Kami lengkapi juga pelajaran keagamaan dan bahaya narkoba," ujar Dandim.

Medi menuturkan, para pelajar akan menginap selama satu minggu selama mengikuti pendidikan di Markas Kodim. Selama menginap, pelajar akan ditanamkan akidah dan akhlak yang baik. "Kami akan tanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Kami percaya disiplin itu kunci awal," tutur Medi.

Sementara itu Sekda Karawang Acep Jamhuri mengatakan, pembinaan ini tidak hanya bagi siswa SMP yang tawuran beberapa waktu lalu, tetapi juga ditindaklanjuti bagi siswa SMA dan SMK atau sederajat yang bermasalah.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Kami berharap kerja sama Pemkab Karawang dengan Kodim ini bisa menekan angka tawuran di Karawang. Jadi siswa yang sering tawuran akan kami bina di Kodim," kata Acep.



(awd)

preload video