Selamat Jalan Sahabatku, Supriadi Ibrahim Jurnalis Koran SINDO Makassar

Senin, 20 Januari 2020 - 18:17 WIB
Selamat Jalan Sahabatku, Supriadi Ibrahim Jurnalis Koran SINDO Makassar
Supriadi Ibrahim, jurnalis Koran SINDO dan SINDOnews meninggal dunia, Senin (20/01/2020). Foto SINDOnews/Dok
A A A
WATAMPONE - Tangis dan duka mendalam dirasakan segenap keluarga besar SINDO Media di Sulawesi Selatan saat mendengar Supriadi Ibrahim salah seorang jurnalis Koran SINDO Makassar dan SINDOnews meninggal dunia, Senin (20/01/2020) pagi tadi.

Tetesan air mata menjadi tanda terakhir yang disampaikan Supriadi Ibrahim. Dia menyapa sahabat-sahabatnya, seolah berterimakasih dan mengucapkan selamat tinggal. Setelah itu, Supriadi pergi untuk selama-lamanya.

"Saat itu badannya sudah sangat lemas. Matanya terpejam. Ketika kami berbicara dengannya, dia hanya memberikan respons melalui tetesan air mata. Dia mendengar, tetapi tidak bisa menjawab kami," ungkap sahabat Adi, Agung Pranomo, jurnalis Harian FAJAR.

Menurut Agung, dua bulan lamanya Adi berjuang melawan sakit yang dideritanya. Akhir Desember 2019, lalu kondisinya sempat membaik. "Saat itu saya dan Justang Muhammad jurnalis Tribun Timur menjenguk di kediaman keluarganya di Jl Ternate," tukasnya.

Namun sehari usai dijenguk, kondisi Adi memburuk. Dia koma sehingga harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Bone. Kata Agung, saat di rumah sakit sejumlah tokoh dan Muspida Bone sempat menjenguk dan memberikan semangat, diantaranya Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan serta seluruh rekan-rekan jurnalis di Bone.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan dan Danramil Tanete Riattang, Kapten Eko Hemawanto, turut mengantar jenazah jurnalis Koran SINDO Makassar, Supriadi Ibrahim yang meninggal dunia, Senin (20/01/2020).

Dua perwira di masing-masing kesatuannya tersebut, terlihat menggotong jenazah jurnalis Koran SINDO Makassar, yang wafat setelah beberapa bulan dirawat di rumah sakit karena menderita typus.

"Beliau adalah sosok pewarta yang sering bersinergi dengan Batalyon C Pelopor khusus dalam pemberitaan positif mengenai satuan Brimob Polda Sulsel, khususnya Batalyon C Pelopor," kata Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum yang meninggal di usia yang cukup muda.

"Atas nama Komandan Batalyon C Pelopor saya menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian almarhun dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Koran SINDO dan SINDOnews.com Makassar, Munadir Mubarak mengaku amat berduka cita atas kepergian salah seorang jurnalis kebanggannya. "Kami memohon doa semoga amal ibadah Supriadi Ibrahim diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah," ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2193 seconds (0.1#10.140)