Kalah dengan Destinasi Wisata Lain, Pamor Situ Wanayasa Turun

Senin, 20 Januari 2020 - 16:01 WIB
Kalah dengan Destinasi Wisata Lain, Pamor Situ Wanayasa Turun
Pamor Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, menurun akibat kalah bersaing dengan banyaknya destinasi wisata baru yang bermunculan di Kabupaten Purwakarta. Foto/Diskominfo Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Pamor Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, menurun akibat kalah bersaing dengan banyaknya destinasi wisata baru yang bermunculan di Kabupaten Purwakarta . Tingkat kunjungan pun turun meskipun Situ Wanayasa memiliki keunikan tersendiri.

Kondisi seperti itu pun memaksa Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat akan terus menggenjot promosi Situ Wanayasa dengan berbagai upaya agar destinasi wisata kembali menyedot pengunjung. (Baca juga; 7 Oleh-Oleh Khas Purwakarta yang Wajib Masuk Daftar Belanja )

"Kita akan promosikan melalui media sosial milik Disporaparbud, sehingga jumlah wisatawan kembali meningkat," ujar Kadisporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin kepada awak media, Senin (20/1/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan inovasi baru di tempat wisata tersebut. Jika diperlukan dinas juga akan menggandeng dan bekerja sama dengan pihak swata."Kalau ada pihak swasta berminat, kita sangat mendukung dan akan kami fasilitasi bertemu dengan bupati," katanya.

Dia tidak menampik menurunnya wisatawan ke Situ Wanayasa berimbas kepada penurunan omset para pelaku UKM di sekitar wilayah tersebut. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang terfokus ke destinasi wisata di wilayah selatan Purwakarta.

"Kalau sekarang kan sudah banyak wisata baru, jadi wajar kalau jumlah wisatawan menurun dan berdampak terhadap para pedagang di sekitar Situ Wanayasa. Nah di tempat lainnya di sekitar Kecamatan Wanayasa, cukup menjanjikan," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3602 seconds (0.1#10.140)