alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menangi Pilkada KBB, Akur Langsung Rumuskan Program 100 Hari

Adi Haryanto
Menangi Pilkada KBB, Akur Langsung Rumuskan Program 100 Hari
Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan berfoto dengan Pj Bupati KBB Dadang M Masoem seusai berkunjung secara resmi ke kantor Pemda KBB guna membicarakan program 100 hari kerja mereka. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) langsung merumuskan program 100 kerjanya pascaditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU KBB. Bahkan, keduanya telah mendatangi kantor pemda dan berkomunikasi dengan Pj Bupati Dadang M Masoem untuk menyiapkan program kerja mendatang.

Aa Umbara mengatakan, dia langsung mengunjungi kompleks perkantoran KBB karena mendapat undangan dari Pj Bupati KBB. Topik pembahasan adalah apa saja yang hendak dilakukan untuk program 100 hari kerja yang membutuhkan masukan dari Pj Bupati.

"Kami datang dan bersilaturahim ke kantor pemda karena diundang Pj Bupati. Salah satu yang dibahas adalah merencanakan program 100 hari kerja serta persiapan pelantikan kami pada 20 September mendatang," ucapnya kepada wartawan, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, mulai Senin pekan depan tim transisi, tim relawan, dan tim keluarga akan mulai bekerja. Mereka akan merumuskan poin-poin penting dalam janji politik saat kampanye yang dapat segera direalisasikan kepada masyarakat. Adapun program 100 hari kerja salah satunya akan fokus pada pembangunan Islamic Center yang merupakan janji kampanye dari Hengki Kurniawan.

"Islamic Center ini akan disediakan di bawah Masjid Agung Ash Shidiq yang berada di Kompleks Pemda dan itu semoga bisa terealisasi dalam 100 hari kerja pertama kami usai dilantik," katanya.

Dirinya ingin ada yayasan yang banyak kegiatan keagamaan dilaksanakan serta dioptimalkan. Sehingga, aktivitas keagamaan masyarakat KBB yang agamis bisa semakin terlihat. Kantor Pemda KBB yang didalamnya terdapat Masjid Ash Shidiq adalah milik seluruh masyarakat KBB, sehingga keberadaannya harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Pada prinsipnya setelah ditetapkan sebagai pemenang terpilih kami langsung bekerja, salah satu acuannya adalah program 100 hari kerja. Namun karena pelantikan masih lama kami tidak mungkin menunggu sambil diam tapi langsung turun ke masyarakat menyerap apa yang mereka inginkan," tandasnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif