Liverpool Unggul 16 Poin, Klopp Minta Pemain Tetap Fokus

Senin, 20 Januari 2020 - 10:33 WIB
Liverpool Unggul 16 Poin, Klopp Minta Pemain Tetap Fokus
Juergen Klopp meminta kepada pemain Liverpool untuk tetap fokus meski saat ini unggul 16 poin atas Man City. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer dan unggul 16 poin setelah membungkam Manchester United (MU) 2-0. Namun, Pelatih The Reds Juergen Klopp meminta para pemainnya tetap fokus untuk menjuarai Liga Primer musim ini.

“Ini atmosfer yang positif. Tapi, kami harus tetap berkonsentrasi,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Liverpool sukses menjaga rekor tidak terkalahkannya di Liga Primer musim ini dengan melibas MU 2-0 di Anfield, Minggu (19/1). Gol Virgil van Dijk (14) dan Mohamed Salah (90+3), membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Terbantu hasil imbang 2-2 saat Manchester City (Man City) menjamu Crystal Palace sehari sebelumnya, serta kekalahan 1-2 yang dialami Leicester City di kandang Burnley, memperbesar keunggulan Si Merah menjadi 16 poin. (Baca juga; Bungkam United, Siapa Bisa Cegah Liverpool Juara? )

Dengan selisih sejauh itu, Liverpool diyakini bakal kembali merajai Inggris setelah menanti hampir 30 tahun. Pasalnya, Sadio Mane dkk hanya perlu meraup sekitar 30 poin lagi untuk menjuarai Liga Primer musim ini.

Hal tersebut membuat para fans larut dalam kegembiraan. Mereka mulai bernyanyi tentang Liverpool bakal memenangi Liga Primer untuk pertama kalinya lagi sejak 1989/1990. Sebab, mereka yakin selisih 16 poin itu tidak akan mungkin bisa dikejar.

“Mereka (fans) boleh bernyanyi apa yang disuka. Saya tidak bisa mendikte apa yang harus mereka nyanyikan. Jika saat ini fans kami tidak dalam mood yang bagus, itu akan aneh,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Klopp menilai terlalu dini bagi Liverpool untuk berpesta. Sebab, masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Apalagi bila melihat catatan menjelang pengujung Liga Primer selama tiga musim terakhir. Pada periode itu, Si Merah kerap terpeleset hingga beberapa kali.

“Tentu saja mereka diperbolehkan bermimpi atau menyanyikan apa yang disuka, asalkan mereka melakukan pekerjaannya saat kami bermain. Tapi, kami tidak akan terlibat dulu dalam pesta apa pun,” tandas Klopp.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8993 seconds (0.1#10.140)