alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Balapan Liar di Kabupaten Bandung, Polisi Gelar Patroli Malam

Agus Warsudi
Antisipasi Balapan Liar di Kabupaten Bandung, Polisi Gelar Patroli Malam
Kapolsek Soreang Kompol Yana Mulyana mengimbau para remaja untuk tidak melakukan balapan liar. Foto/Humas Polda Jabar

BANDUNG - Kapolsek Soreang Kompol Yana Mulyana memimpin patroli malam untuk mengantisipasi aksi balapan liar para remaja, Minggu (19/1/2020).

Patroli dilakukan di beberapa kawasan yang kerap dijadikan lokasi balapan berbahaya tersebut. Seperti, jalan raya depan Kantor Pemkab Bandung dan kawasan Gading Tutuka. Jalan raya ini relatif sepi saat malam hari sehingga dimanfaatkan para remaja untuk melakukan balapan liar. "Lokasi balapan liar selalu berpindah untuk menghindari petugas," kata Yana dalam rilis Humas Polda Jabar.

Di lokasi yang didatangi petugas, Yana menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada remaja yang sedang nongkrong. “Sasaran partroli malam kali ini adalah untuk antisipasi balapan liar yang dilakukan oleh beberapa pemuda,” ujar Kapolsek.



Yana menuturkan, para pemuda diimbau untuk tidak melakukan balapan liar karena membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, Kapolsek mengingatkan agar para pemuda itu tidak mengonsumsi miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang.

"Diharapkan, patroli polisi ini dapat menghilangkan niat dan kesempatan bagi pemuda yang akan melakukan balapan liar. Karena, balapan liar sangat mengganggu aktivitas masyarakat," tutur Yana.



(awd)

preload video