Polisi Temukan Ladang Ganja di Lereng Curug Cileungsing Garut

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:02 WIB
Polisi Temukan Ladang Ganja di Lereng Curug Cileungsing Garut
Petugas dari Polres Garut, Polsek Tarogong Kaler, dan Koramil Tarogong mengamankan pohon ganja. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
GARUT - Polsek Tarogong Kaler dan Koramil Tarogong menemukan ladang ganja di lereng Curug Cilengsing, Blok Batu Bilik, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu 18 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Di lokasi, petugas mendapati 25 batang pohon ganja dengan tinggi antara 30 sampai dengan 60 sentimeter (cm) yang diperkirakan berusia 2-3 bulan.

Saat ini, petugas Polsek Tarogong Kaler dan Koramil Tarogong telah mengamankan tanaman terlarang tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, penemuan pohon ganja di lereng Curug Cileungsing tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada tanaman mencurigakan di lokasi tersebut.

Berdasarkan laporan itu, kata Erlangga, anggota Polsek Tarogong Kaler dan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tarogong, melakukan pengecekan.

"Setelah tiba di lokasi, ternyata benar pohon ganja yang masih tertanam di tanah dengan jumlah 25 pohon," kata Erlangga melalui rilis tertulis, Minggu (19/1/2020).

Selanjutnya, ujar Erlangga, Polsek Tarogong Kaler berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut. Petugas juga mengamankan lokasi ladang ganja dan memeriksa saksi-saksi.

"Pada pukul 18.30 WIB, tim gabungan Satres Narkoba Polres Garut, Polsek Tarogong Kaler, Koramil, kepala desa, BKSDA, dan dibantu masyarakat yang dipimpin Kasatres Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan bergerak menuju lokasi untuk mengecek lokasi dan mengamankan barang bukti," ujar Kabid Humas.

Pada Minggu 19 Januari 2020, tutur Erlangga, tim gabungan mangamankan barang bukti tanaman ganja dan melakukan penyisiran. "Selanjutnya barang bukti pohon ganja diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Garut guna penyelidikan lebih lanjut dan mengungkap pemilik tanaman tersebut. "Pemilik pohon ganja itu sampai saat ini belum diketahui," tutur Erlangga.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0221 seconds (0.1#10.140)