Polda Jabar-Pertamina Teken Kontrak Pengadaan BBM Rp165,2 Miliar

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:06 WIB
Polda Jabar-Pertamina Teken Kontrak Pengadaan BBM Rp165,2 Miliar
Polda Jabar dan Pertamina menandatangani kontrak pengadaan BBM dan pelumas 2020 untuk kendaraan operasional kepolisian senilai Rp165,2 miliar. Foto/Dok.Pertamina
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III dan Polda Jawa Barat menandatangani kontrak penyediaan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas untuk operasional kendaraan kepolisian tahun 2020.

Tahun ini, kontrak pengadaan BBM dan pelumas Polda Jabar mencapai Rp165,2 miliar untuk 27 satuan kerja. Jumlah tersebut lebih tinggi dari tahun lalu. Peningkatan pagu konsumsi BBM dan pelumas Polda Jabar seiring upaya kepolisian menjangkau pelosok daerah.

Penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales III Iwan Yudha Wibawa mewakili Pertamina dan disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Jabar Kombes Pol Aton Suhartono.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Aton Suhartono mengatakan, peningkatan anggaran alokasi BBM dan pelumas di tahun 2020 diharapkan dapat meningkatkan layanan Polda Jabar secara maksimal dengan jangkauan lebih luas.

"Dibandingkan tahun lalu, nilai pengadaannya meningkat karena adanya peningkatan jumlah kendaraan operasional. Kami berharap, dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu menjangkau daerah remote atau ujung-ujung wilayah demi melayani masyarakat," jelas dia dalam siaran persnya, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu, Iwan Yudha Wibawa mengungkapkan, Pertamina sangat menyambut baik kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Polda Jabar dan Pertamina. Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasional Polda Jabar mencapai Rp 165,2 miliar.

“Kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian khususnya jajaran/Satker Polda Jawa Barat dalam menggunakan produk-produk Pertamina. Kami menyadari tahun 2019 masih terdapat kekurangan maupun kendala dan tentunya sudah menjadi komitmen kami ke depan untuk melakukan yang terbaik agar pelayanan BBM dan pelumas tahun 2020 menjadi lebih baik lagi,” pungkas Iwan Yudha.

Secara umum, cakupan kerja sama menyangkut penyediaan produk gasoline, gas oil, serta pelumas Pertamina.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9869 seconds (0.1#10.140)