Sopir Bus Purnamasari yang Terguling di Ciater Subang Tewas

Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:58 WIB
Sopir Bus Purnamasari yang Terguling di Ciater Subang Tewas
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
SUBANG - Sopir Bus Pariwisata Purnamasari E 7508 W yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bandung-Subang, Desa Palasari Dua, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020) sore, turut meninggal dunia.

Identitas sopir bus, yakni Dede Purnawa (41), alamat Kampung Cikuda RT 35/16, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Dari delapan orang (meninggal dunia) itu, tujuh perempuan dan satu laki-laki. Korban yang laki-laki ini adalah sopir bus," kata Wakapolres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu. (BACA JUGA: Bus Terguling di Ciater, Ini Identitas 8 Korban Meninggal, 10 LB, dan 20 LR )

Sampai saat ini, korban yang selamat dan mengalami luka-luka telah dievakuasi dan menunggu kedatangan keluarga. Begitu pula dengan korban yang meninggal dunia. Korban ada yang dievakuasi ke Puskemas Jalan Cagak dan RSUD Subang.

Sementara itu, seorang penumpang bus bernama Mala (40) mengatakan, bus tersebut ditumpangi sekitar 58 orang. Sebagian besar merupakan perempuan dewasa dan beberapa anak-anak.

Para penumpang bus adalah Kader Posyandu Bojong, Kecamatan Cipayung, Depok. "Kami baru pulang rekrasi dari Tangkuban Parahu," kata Mala.

Mala tidak tahu bagaimana Bus Pariwisata Puranamasari yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. "Saya gak tahu. Gak ingat," ujar Mala seraya menangis. (BACA JUGA: Ini Kronologi Bus Pariwisata Terguling di Ciater Subang )

Hingga malam ini polisi masih sibuk melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Dugaan sementara bus nahas itu mengalami rem blong sehingga tak terkendali saat melaju di jalan menurun dan menikung tajam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2926 seconds (0.1#10.140)