Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciater, 6 Penumpang Meregang Nyawa

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:33 WIB
Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciater, 6 Penumpang Meregang Nyawa
Bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di Ciater, Subang. Foto/Dok.Warga
A A A
SUBANG - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di jalan menurun Jalan Raya Lembang-Subang, kawasan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020) sore. Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, selain menyebabkan enam penumpang meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan sejumlah penumpang korban luka berat dan ringan. Namun jumlah korban luka masih didata.

"Enam orang yang meninggal dunia. Ada juga yang terluka, masih di data," kata Tedy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Teddy mengemukakan, kronologis kejadian kecelakaan tunggal itu berawal saat bus pariwisata melaju di Jalan Raya Lembang-Subang, dari arah Bandung ke Subang. Setibanya di lokasi kejadian, bus oleng dan lalu terguling. "Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana," ujar Kapolres.

Saat ini, tutur Teddy, baik korban luka maupun meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Kabupaten Subang. "Korban luka dan meninggal sudah kami evakuasi. Saat ini kita fokus untuk mengevakuasi kendaraan bus karena menghalangi jalan utama yang menyebabkan macet," tutur Teddy.

Sementara arus kendaraan baik dari arah Subang maupun Lembang tersendat. Bus terguling dan melintang di tengah jalan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7097 seconds (0.1#10.140)