Cellica Galau Pilih Birokrat atau Pengusaha untuk Bakal Calon Wabup

Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:37 WIB
Cellica Galau Pilih Birokrat atau Pengusaha untuk Bakal Calon Wabup
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Foto/SINDONews/Dok
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana sedang Galau, karena hingga kini belum dapat memutuskan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada yang digelar tahun ini.

Meski begitu Cellica mengaku sudah mengantongi lima nama yang akan dipilih salah satunya untuk menjadi balon wakil bupati mendampinginya.

Lima orang yang saat ini masih dalam penilaian yaitu Kepala Inspektorat, Dadan Sugardan, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Kepala Kementerian Agama, Sopian, dan dua pengusaha Aep Syaepulloh dan Jenal Arifin.

"Memang sudah ada lima orang yang saat ini sedang masuk penilaian tim untuk dipilih salah satunya. Sekali lagi saya katakan hingga saat ini saya belum memutuskan yang akan dipilih karena masih dalam kajian. Saya perkirakan Februari nanti saya akan umumkan secara resmi siapa yang akan mendampingi saya mendaftar ke KPU," kata Cellica, melalui telepon, Jumat, 17/1/2020).

Cellica mengatakan lima orang yang saat ini masuk dalam penilaian tim untuk dipilih merupakan orang-orang terbaik di bidangnya. Makanya siapapun yang terpilih nantinya sudah tidak masalah.

"Saya kan sudah menjajaki sebelumnya dengan mereka semua, makanya masuk nominasi. Yang pasti mereka semua memiliki kemampuan memimpin dibidangnya masing-masing," ujar dia.

Sebagai contoh, sambung Cellica, Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang Sopian merupakan pemimpin yang baik dilingkungan tempat kerjanya atau lingkungan masyarakat. Hal itu berdasarkan hasil penilaian tim setelah mencari tahu tentang sosok masing-masing bakal calon yang masuk dalam nominasi.

"Pak Sopian itu orang baik, dan dia mampu memimpin Kementerian Agama Karawang. Itu saya alami sendiri karena kita sering bekerjasama, terutama masalah keagamaan," kata Cellica.

Cellica juga menyebut balon Aep Syaepulloh sebagai figur pengusaha yang sukses dan cukup berjasa membangun Karawang.

"Makanya saya bingung memilih salah satu dari lima orang terbaik Karawang ini.Tapi salah satu harus dipilih berdasarkan hasil penilaian nanti ya. Tunggu saja waktunya sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu Februari," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7669 seconds (0.1#10.140)