Lumat Persija, Persib Semakin Gagah di Puncak Klasemen

Minggu, 23 September 2018 - 18:50 WIB
Lumat Persija, Persib Semakin Gagah di Puncak Klasemen
Persib Bandung sukses melumat Persija Jakarta dengan skor 3-2 di Stadion GBLA. Foto: Twitter
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sukses melumat Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Laga penuh drama dan panas di menit-menit awal itu akhirnya berbuah manis kemenangan 3-2 bagi Maung Bandung yang semakin kokoh di puncak klasemen.Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta. Yang tercatat sebagai kemenangan pertama Maung Bandung atas Macan Kemayoran dalam lima tahun terakhir.

Dua gol bagi Persib Bandung, pertama lahir lewat tendangan keras Ezechiel N'Douassel pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari Bauman. Gol kedua lewat eksekusi penalti dari Jonathan Bauman (60').

KemenanganPersib Bandung ditentukan tandukan Bojan Malisic di detik-detik akhir laga. Sementara gol balasan Persija Jakarta diciptakan oleh sundulan Jaimerson da Silva (45+5) dan sundulan Rohit Chand (65').

Di babak pertama, laga berlangsung dalam tensi tinggi. Dalam 20 menit awal laga, beberapa kali wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain kedua kesebalasan.

Namun kebuntuan akhirnya pecah setelah N'Douassel berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija yang dikawal Andritani. Sayangnya, skor 1-0 untuk Persib berhasil disamakan oleh Persija. Sebelum turun minum, Jaimerson Xavier menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-45.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung dalam tempo yang lebih cepat. Tepatnya di menit ke-60, Jonathan Bauman membuat Persib kembali unggul melalui sepakan dari titik putih. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Hanya lima menit setelah gol tersebut, Persija Jakarta kembali menyamakan kedudukan. Kali ini Rohit Chand jadi aktornya. Dia menyambut umpan Ismed Sofyan dari tendangan bebas dengan menyundul bola masuk ke gawang Persib.

Saat pertandingan seakan bakal berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Persib Bandung membuat publik Stadion GBLA bersorak gembira. Tepatnya di menit ke-93 Bojan Malisic sukses menanduk bola masuk ke gawang Persija Jakarta.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi (C), Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Inkyun-Oh, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel.
Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sutte, Rohit Chand, Renan da Silva; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1755 seconds (0.1#10.140)