alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irfan Hakim dan Panji Buat Vlog di Lembang Park and Zoo, Pengunjung Heboh

Adi Haryanto
Irfan Hakim dan Panji Buat Vlog di Lembang Park and Zoo, Pengunjung Heboh
Presenter Irfan Hakim dan Panji Petualang saat mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, KBB, untuk membuat vlog dan konten youtube. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Kehebohan pengunjung terjadi saat dua presenter kondang Irfan Hakim dan Panji Petualang mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya Irfan Hakim yang banyolannya selalu bikin ngakak dan kerap tampil cuek, berkolaborasi dengan Panji si petualang dan pawang hewan dalam membuat vlog bersama sejumlah satwa.

Keduanya memang mengaku sengaja datang ke Lembang Park and Zoo untuk membuat konten video kreatif dan dimasukan dalam chanel Youtube mereka.



Dipilihnya Lembang Park and Zoo karena dianggap sebagai destinasi wisata baru yang menawarkan konsep berbeda, sebagai wahana family leisure bermain di taman sambil menikmati beranekaragam hewan unik dan langka.

"Ini kan kebun binatang baru dengan format yang unik. Keren dan suasana serta kondisi alam termasuk cuacanya juga sangat mendukung," kata Irfan Hakim saat ditemui di Lembang Park and Zoo, Kamis (16/1/2020).

Irfan menyebutkan, sudah banyak kebun binatang di Indonesia dan masing-masing zoo itu punya kelebihan, keunikan dan kekhasan sendiri.

Dirinya cukup terkesan dengan Lembang Park and Zoo yang punya kekhasan sendiri, seperti udara yang sejuk khas Kawasan Bandung Utara, lahan sangat luas, dan konsep bangunannya pun menarik. Dia pun memuji tempat wisata ini karena membangun kandang-kandang hewan dengan suasana yang terbuka.

"Waktu saya pertama kali ke sini hewannya masih sendiri-sendiri. Sekarang sudah ada beberapa hewan yang bertelur dan menetas. Ini menunjukkan bahwa tempat ini membuat mereka nyaman, dan mampu bereproduksi," tuturnya.

Sementara Panji menilai, memang harusnya hewan dibuat seperti ini di Lembang Park and Zoo. Bagaimana hewan itu tidak merasa dikekang dan dikasih kandang yang besar.

Indikator bahwa hewan betah, sehat, dan merasa nyaman di suatu tempat adalah dari kemampuan mereka berkembang biak. "Dengan kondisi kandang yang luas maka hewan merasa tidak dikekang dan itu bagus buat kesehatan mereka," timpal Panji.

Pada kesempatan tersebut Irfan Hakim, Panji, beserta timnya yang dibawa langsung untuk membuat vlog, berkeliling dan melihat keanekaragaman binatang serta berbagai fasilitas di tempat ini.

Mereka sempat bersenda gurau bermain dan mengambil gambar di wahana burung. Setelah itu lalu mengambil gambar dengan latar suasana dan binatang yang berbeda.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, total ada 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas di tempatnya.

Terdapat juga koleksi puluhan jenis satwa yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung. Di sini juga menyuguhkan taman bermain yang jumlahnya ada 11 wahana bermain bagi keluarga dan anak-anak, termasuk ada mini waterpark dan penyewaan menunggang kuda.

"Sejak trial opening, sudah banyak pengunjung yang datang ke sini. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa," ucapnya.



(awd)