Dukung Berantas Hoax, bank bjb Gelar Pelatihan Kejurnalistikan

Minggu, 23 September 2018 - 12:37 WIB
Dukung Berantas Hoax, bank bjb Gelar Pelatihan Kejurnalistikan
Salah satu pembicara Workshop Media Relations dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers di Menara bank bjb, Sabtu (23/9/2018). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menggelar pelatihan kejurnalistikan bagi awak media dan karyawan bank bjb untuk meningkatkan pengetahuan jurnalistik dan upaya menangkal hoax atau berita palsu atau bohong.

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan, saat ini arus informasi yang beredar di masyarakat, baik melalui media mainstream ataupun media sosial menjadi konsumsi masyarakat luas.

Hal itu menjadi perhatian bank bjb yang ingin berperan aktif dan berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat melalui peningkatan kemampuan praktisi jurnalistik.

“bank bjb juga berharap media mainstream dapat menjadi ujung tombak informasi menangkal kabar bohong (hoax) yang semakin marak di masyarakat. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberantas berita bohong,” kata Hakim di sela-sela Workshop Media Relations dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2018).

Dia mengemukakan, pelatihan tersebut sebagai bentuk perhatian bank bjb kepada wartawan. Di samping itu, bank dengan kode saham BJBR ini ingin membangun hubungan lebih erat dan intensif dengan insan pers di Jawa Barat.

bank bjb, ujar dia, berharap hubungan baik antara bank bjb dan insan pers dapat meningkatkan sinergi yang telah terjalin selama ini dengan baik. “bank bjb ingin turut serta menumbuhkan awareness sekaligus meningkatkan literasi masyarakat, melalui karya dan tulisan wartawan,” ujar Hakim.

Dalam acara workshop itu, secara khusus bank bjb menggaet para narasumber yang kompeten untuk menambah wawasan para peserta workshop. Seperti acara-acara workshop yang lain, terdapat diskusi antara narasumber dan para peserta.

Sejumlah hal dibahas dalam acara itu, di antaranya mengenai prinsip-prinsip pemberitaan, moral jurnalisme, fakta-fakta ekonomi, serta contoh kasus yang relevan.

Ke depan, bank bjb berencana mengadakan acara workshop ini secara berkala, dengan menghadirkan narasumber dan peserta dari teman-teman jurnalis, serta karyawan bank bjb.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8473 seconds (0.1#10.140)