Deklarasi Kampanye Pileg-Pilpres Damai, Polda Gelar Lomba Lari 5 Km

Minggu, 23 September 2018 - 11:53 WIB
Deklarasi Kampanye Pileg-Pilpres Damai, Polda Gelar Lomba Lari 5 Km
Sekda Jabar Iwa Karniwa (dua dari kiri), Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah), dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan (dua dari kanan) saat deklarasi Pileg-Pilpres 2019 damai. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi, dan Pemprov Jabar menggelar deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg-Pilpres) 2019 damai di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Acara tersebut dimeriahkan lomba lari sejauh 5 kilometer yang melibatkan tiga pilar keamanan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan kepala desa serta lurah se-Jabar.

Tak kurang dari 1.200 orang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepala desa/lurah ikut lomba tersebut. Seusai lomba, juara satu, dua, dan tiga mendapat hadiah. Sedangkan para peserta mendapatkan doorprize menarik.

Tampak hadir dalam acara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Sekrearis Daerah (Sekda) Pemprov Jabar Iwa Karniwa. Sebelum acara berakhir, dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kegiatan itu, selain untuk mengajak masyarakat untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai, sekaligus syukuran atas suksesnya Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

"Acara ini digelar oleh Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi, dan Pemprov Jabar, sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas suksesnya pilkada 2018. Kegiatan ini juga Deklarasi Pilpres dan Pileg 2019 aman," kata Agung.

Agung mengemukakan, Pilkada Serentak 2018 di Jabar berlangsung sukses, tidak lepas dari peran aparat kepolisian, TNI, dan pemerintah di level akar rumput, yakni peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala desa serta lurah.

Sinergi ketiga pilar itu, ujar Kapolda, harus terus berjalan karena Pilpres dan Pileg 2019 telah dimulai. "Sinergi ini harus diteruskan dan ditingkatkan. Apalagi Minggu 23 September ini tahapan kampanye Pilpres dan Pileg 2019 dimulai. Tingkatkan sinergi tiga pilar ini untuk mengamankan agenda tahun depan," ujar Kapolda.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2684 seconds (0.1#10.140)