Resmi Berlabuh di Persebaya, Makan Konate Berharap Juara

Kamis, 16 Januari 2020 - 11:59 WIB
Resmi Berlabuh di Persebaya, Makan Konate Berharap Juara
Makan Konate Resmi Berlabuh di Persebaya. SINDOphoto/Adam Erlangga
A A A
SURABAYA - Mantan punggawa Arema FC Makan Konate resmi berlabuh di Persebaya Surabaya. Playmaker lincah kelahiran Bamako, Mali ini menandatangani kontrak dengan tim berjuluk Bajol Ijo, Kamis (16/1/2020).

Melalui akun media sosial Green Force, Makan Konate menunjukkan gairah besarnya untuk bisa bermain di Surabaya. "Mudah-mudahan tahun ini kami bisa juara," kata Konate dalam akun Instagram resmi Persebaya.

Pengamat Sepakbola RN Bayu Aji mengatakan, kehadiran Makan Konate menjadi pelengkap dalam tim Persebaya.

"Konate memiliki daya jelajah yang bagus. Termasuk tendangan bebasnya yang kerap memecah kebuntuan," kata Rojil, panggilan akrabnya.

Konate juga bisa cepat beradaptasi dengan para punggawa Persebaya lainnya. Semua itu tak lepas dari sepak terjangnya di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir.

Rojil menambahkan, Persebaya mendapatkan Makan Konate untuk kebutuhan pengatur serangan. Konate memiliki skill yang bagus, pembagi bola, memiliki umpan yang terarah serta memiliki visi bermain dalam tim.

"Saat ini tinggal tangan dingin Coach Aji memadukan strategi dengan komposisi pemain yang akan menjadikan Persebaya tahun depan apakah bisa menjadi tim yang handal atau tidak," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5005 seconds (0.1#10.140)