Timses Jokowi-Ma'ruf Dilarang Lakukan Kampanye Kotor

Minggu, 23 September 2018 - 00:25 WIB
Timses Jokowi-Maruf Dilarang Lakukan Kampanye Kotor
Ketua TKD Jokowi-Maruf Provinsi Jabar Dedi Mulyadi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi berkomitmen tak melakukan kampanye hitam untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, Dedi menegaskan, melarang seluruh tim kampanye Jokowi-Ma'ruf menggunakan cara-cara kotor tersebut. Dedi menginginkan kampanye diisi dengan konten positif, bukan konten negatif apalagi hoaks.

"Kalau ada siapa pun di tim kami yang terlibat kampanye kotor, kami tidak segan untuk memberhentikan dan memecatnya dari tim. Aturan ini juga berlaku bagi para relawan. Kami tidak ingin pemilu diisi oleh konflik. Karena itu, tidak boleh menyerang Pak Prabowo dan Pak Sandi Uno," tegas Dedi, Sabtu (22/9/2018).

Dedi yakin, konten positif akan lebih diterima calon pemilih ketimbang membawa mereka ke dalam konflik. Tatanan sosial kemasyarakatan, kata dia, lebih penting untuk dijaga.

"Kampanye harus terus membangkitkan ghirah kebangsaan, bukan malah memecah belah. Makanya kita akan fokus menyebarkan energi positif saja. Seluruh jajaran tim dan relawan harus berada pada frame ini," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0948 seconds (0.1#10.140)