Universitas ARS Gelar Pelatihan Fotografi dan Digital Marketing bagi UMKM

Rabu, 15 Januari 2020 - 21:40 WIB
Universitas ARS Gelar Pelatihan Fotografi dan Digital Marketing bagi UMKM
Dosen Universitas ARS foto bersama pelaku UMKM saat pelatihan fotografi dan digital marketing. Foto/Dok.Universitas ARS
A A A
BANDUNG - Sejumlah dosen dari Universitas BSI-Bandung yang kini telah mengalami transisi menjadi Universitas ARS menggelar pelatihan fotografi dan digital marketing bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandung.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi ini digawangi Yulia Sariwaty Femi Oktaviani dan Dini Rahmawati dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain serta Rani Rahmayani dari Fakultas Manajemen.

Salah satu dosen, Yulia Sariwaty menuturkan, UMKM merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, termasuk di Kota Bandung.

Di sisi lain, pertumbuhan jumlah UMKM di Kota Bandung yang semakin masif mau tidak mau mendorong para pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif menyusun strategi pemasaran dalam menghadapi semakin ketatnya persaingan pasar.

"Kegiatan ini kami gelar Desember 2019 lalu yang diikuti oleh sejumlah pelaku UMKM dan ibu rumah tangga yang baru mulai merintis usaha baru," ungkap Yulia kepada SINDOnews di Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Yulia melanjutkan, kegiatan yang digelar di Rumah Baca sekaligus Aula Kantor RW 11, Kelurahan Samoja, Kota Bandung itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM, khususnya dalam menunjang pemasaran produk yang mereka hasilkan.

"Kami memberikan pelatihan tentang pengambilan objek foto, membuat foto produk sendiri, termasuk editing foto yang nantinya akan berguna dalam branding dan pemasaran produk secara online, sehingga memiliki kualitas publikasi yang tinggi," paparnya.

Menurut Yulia, para peserta pelatihan dimana di antaranya merupakan pelaku UMKM bidang makanan dan pakaian sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. "Mereka juga berharap kegiatan pelatihan ini akan berlanjut untuk menambah wawasan pengetahuan mereka," katanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8536 seconds (0.1#10.140)