Kiper Persib I Made Wirawan Tak Dibawa ke Malaysia, Ini Penyebabnya

Rabu, 15 Januari 2020 - 20:34 WIB
Kiper Persib I Made Wirawan Tak Dibawa ke Malaysia, Ini Penyebabnya
Kiper Persib I Made Wirawan bersama Pelatih Persib Robert Alberts dalam konferensi pers pre-match beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Penjaga gawang atau kiper senior Persib Bandung I Made Wirawan dipastikan tak dibawa ke Selangor, Malaysia untuk mengarungi kompetisi Asia Challenge Cup 2020 pada pada 18-19 Januari 2020 mendatang.

Kiper yang diboyong oleh Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ke Malaysia, yakni Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara.

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara merupakan kiper lapis dua Maung Bandung yang memerlukan jam terbang lebih banyak setelah kekurangan menit bermain di musim 2019 lalu.

"Kami memberikan kesempatan pada Aqil dan Dhika karena menit bermainnya kurang dibandingkan Made," kata Yaya seusai latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Gelagat I Made tak diboyong ke Malaysia sudah tercium sejak sejak Jumat (10/1/2020) saat latihan perdana untuk persiapan kompetisi di Malaysia. Saat itu, I Made tak diwajibkan hadir. Namun I Made tetap hadir. Menurut Yaya , I Made mengikuti latihan demi menjaga kebugaran.

Sementara, pelatih kiper Persib Luizinho Passos memberi porsi latihan lebih banyak kepada Aqil dan Dhika. Dalam beberapa gim internal Persib, Made tak diberi porsi lebih untuk tampil.

Yaya mengemukakan, pada kompetisi Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia itu, tim lawan juga akan menurunkan para pemain bukan skuat inti. Mereka juga memiliki target sama yaitu memberikan menit bermain lebih kepada para pemain lapis dua.

"Informasi dari Pelatih Robert, Selangor FA juga sama sedang dalam masa persiapan. Mereka juga mencoba para pemain baru. Jadi mereka juga ingin memberi kesempatan pemain lain untuk bermain," kata Yaya.

Diketahui, selain Maung Bandung, kompetisi sepak bola antarnegara-negara anggota ASEAN tersebut juga diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3155 seconds (0.1#10.140)