alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bidik Suara Milenial, Kita Jokowi Luncurkan Mobile Hotspot di Bandung

Agung Bakti Sarasa
Bidik Suara Milenial, Kita Jokowi Luncurkan Mobile Hotspot di Bandung
Sejumlah anak muda berkerumun menggunakan fasilitas internet gratis dari mobile hotspot yang diluncurkan Kita Jokowi di Taman Cibeunying, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Sejumlah relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi  (Kita Jokowi) meluncurkan mobile hotspot bagi generasi milenial.

Melalui mobile hotspot, Kita Jokowi berupaya memberikan fasilitas internet secara cuma-cuma sekaligus menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf ke calon pemilih milenial yang sangat menggandrungi internet.

"Mobile hotspot ini merupakan bentuk apresiasi kita bagi generasi milenial karena kita sadar mereka sudah sangat familiar dengan internet, kita layani dengan fasilitasnya," ungkap Koordinator Kita Jokowi Bandung Iwan Kartiwa dalam peluncuran mobile hotspot di Taman Cibeunying, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Iwan, Kita Jokowi merasa perlu mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf melalui cara-cara yang positif dan penuh kreativitas. Selain itu, sosialisasi juga harus mengena di hati masyarakat dan tidak kontraproduktif.

"Wi-Fi ini kita tempatkan di mobil dan bisa diakses sampai 100 gadget. Username-nya Kita Jokowi dan password-nya 2019JokowiTeruskan. Kami harap nanti bisa diperbanyak mobilnya dan bisa juga pakai sepeda motor supaya masuk ke wilayah pelosok," paparnya.

Setelah Bandung, lanjut Iwan, Kita Jokowi akan meluncurkan program serupa di 26 kabupaten/kota lainnya di Jabar. Sehingga, sosialisasi Jokowi-Ma'ruf kepada generasi milenial di Provinsi Jabar bakal dilakukan masif.

"Dari launching ini, kita ingin membantu sosialisasi Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, khususnya kepada generasi milenial," ujarnya.

Iwan menambahkan, selain memberikan fasilitas internet secara cuma-cuma, pihaknya juga ingin memberikan wawasan dan pemikiran global bagi generasi milenial. "Kami juga ingin menciptakan pilpres yang bahagia lewat informasi-informasi yang benar tanpa hoaks," tandasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Nasional Kita Jokowi Ichya Halimudin menambahkan, program mobile hotspot sendiri sebenarnya sudah diluncurkan di sejumlah provinsi lain di Indonesia.

"Saat ini kita fokus di 10 provinsi dulu. Kita sudah launching di Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, dan lainnya. Nah, kita sekarang fokus di Jabar," katanya.

Ichya pun berharap, melalui mobile hotspot, generasi milenial bisa mendapatkan informasi yang benar. Terlebih, di era internet saat ini, banyak tersebar berita hoaks.

"Internet itu sekarang sudah menjadi kebutihan anak muda dan kita ingin mereka lebih memfilter informasi yang mereka dapatkan dari internet," katanya.

Disinggung soal pembiayaan mobile hotspot, Ichya menegaskan, seluruh biaya dikeluarkan murni dari hasil urunan anggota Kita Jokowi. Selain itu, kata Ichya, Kita Jokowi tidak berafiliasi dengan tokoh maupun partai politik, apalagi tim kampanye.

"Mobil ini kita sewa, kita urunan, jual kaus, ada juga sumbangan dari senior, kita murni teman-teman muda yang ingin menggarap (pemilih) 30 tahun ke bawah," tandasnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif