Bus Tabrak Minibus di Tol Cipali, 1 Tewas

Rabu, 15 Januari 2020 - 11:26 WIB
Bus Tabrak Minibus di Tol Cipali, 1 Tewas
Minibus yang ringsek setelah ditabrak bus di Tol Cipali, Rabu (15/1/2020). Foto/ iNews/Irwan
A A A
SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya pada Kilometer 117.100, masuk wilayah Subang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020) pagi. Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian dan empat luka-luka.

Informasi yang dirangkum, kronologi kecelakaan bermula saat minibus berpelat nomor R 9428 QD bergerak dari arah Palimanan menuju Jakarta. Saat kejadian, minibus hendak masuk ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan di depannya. Namun, tiba-tiba dari arah belakang muncul bus dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak.

Kerasnya benturan mengakibatkan minibus terbalik hingga tiga kali dan terlempar ke jalur berlawanan. Pengemudi minibus Hadi Sutaryo (40), warga Desa Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian dan empat penumpang lainnya luka-luka.

Semua korban tewas maupun luka-luka kemudian dievakuasi petugas ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin Purwakarta. Sementara, bus yang menabrak melarikan diri saat kejadian.

Pengakuan seorang penumpang selamat Riyayo, mereka merupakan rombongan dari Banyumas hendak menuju Tangerang karena ada acara keluarga. Saat kecelakaan, dia hanya mengingat mobil yang ditumpanginya terguling seusai ditabrak bus.

"Seingat saya, posisinya kendaraan kami mau nyalip, tak tahunya ada bus di belakang yang langsung nabrak. Mobil kami terguling-guling sampai tiga kali, setelah itu saya tak ingat lagi," kata Riyayo, Rabu (15/1/2020).

Saat ini, bangkai minibus warna putih tersebut telah diamankan petugas di Kantor PJR Tol Cipali. Kasus kecalakaan tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Subang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8769 seconds (0.1#10.140)