Juergen Klopp Berharap Tiga Pemain Ini Pulih

Rabu, 15 Januari 2020 - 07:05 WIB
Juergen Klopp Berharap Tiga Pemain Ini Pulih
Juergen Klopp berharap Liverpool tampil dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Manchester United di Liga Inggris 2019/2020. Foto/thisisanfield.com
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp berharap Liverpool tampil dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Manchester United di Liga Inggris 2019/2020. Tetapi tiga pemainnya masih berkutat pada masalah cedera.

Pertandingan Liverpool kontra Manchester United akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (19/1/2020). Namun tiga pemain The Reds yakni Fabinho, Dejan Lovren, dan Joel Matip masih dibekap cedera.

"Saya benar-benar menunggu sampai mereka berada di lapangan, dan seseorang (staf medis, red) mengatakan kepada saya bahwa mereka diizinkan latihan penuh," kata Klopp dikutip laman resmi klub.

Dari ketiga pemain itu, Klopp yakin dua di antaranya berpotensi masuk dalam skuat. Mereka adalah Dejan Lovren dan Joel Matip yang diprediksi setidaknya bisa duduk di bangku cadangan. "Kalau Fabinho mungkin baru pulih sehari setelahnya," kata Klopp.

Di skuat Liverpool sebetulnya bukan cuma tiga pemain itu yang cedera. Beberapa nama seperti Naby Keita, James Milner, dan Nathaniel Clyne juga sedang berurusan dengan tim medis.

Klopp mengatakan bahwa pertandingan melawan Manchester United akhir pekan ini begitu krusial karena bisa berdampak besar jika Liverpool kalah. Sebaliknya, jika menang, Klopp yakin akan berpengaruh positif pada psikologis skuat.

Sekadar catatan, Manchester United merupakan satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool di paruh pertama Liga Inggris 2019/2020. Kedua tim bermain imbang 1-1 ketika laga digelar di Stadion Old Trafford.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1960 seconds (0.1#10.140)