alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Naik KA Argo Parahyangan Excellence Dapat Snack dan Minum Gratis

Arif Budianto
Naik KA Argo Parahyangan Excellence Dapat Snack dan Minum Gratis
PT KAI memberi fasilitas minum dan snack gratis pada KA Argo Parahyangan Excellence. Foto/Humas KAI Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif

BANDUNG - Bagi Anda penumpang setia kereta api (KA) Bandung-Jakarta, kini bisa menikmati fasilitas snack dan minum gratis, serta fasilitas bagasi sepeda. Layanan ini bisa didapatkan untuk Kereta Api (KA) Argo Parahyangan Excellence.

VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan mengatakan, mulai 1 Januari 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan tambahan layanan bagi penumpang KA Argo Parahyangan Excellence berupa snack dan minuman gratis serta fasilitas Bagasi Sepeda. Kedua layanan ini diberikan pada KA Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung-Gambir (PP) keberangkatan Bandung 04.20 WIB dan Gambir 15.40 WIB.

Menurut dia dalam siaran persnya, KAI memberikan snack dan air mineral secara cuma-cuma kepada seluruh penumpang KA Argo Parahyangan Excellence. Petugas akan membagikan snack dan air mineral tersebut 10 menit setelah keberangkatan KA.



Sementara, untuk fasilitas bagasi sepeda, penumpang dapat menambahkan maksimal satu sepeda saat memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence di aplikasi KAI Access versi terbaru. Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini KAI berikan secara cuma-cuma kepada para penumpang. Dalam setiap perjalanannya, Fasilitas Bagasi Sepeda hanya mampu menyimpan sebanyak enam unit sepeda.

"Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence," ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan, adanya fasilitas bagasi sepeda ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum. "Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api," tutup Yuskal.



(zik)