alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Digelar 3 Hari, Festival Goyang Karawang Diikuti 20 Provinsi

Nila Kusuma
Digelar 3 Hari, Festival Goyang Karawang Diikuti 20 Provinsi
Pemkab Karawang menggelar acara Festival Goyang Karawang tingkat nasional di kawasan wisata Situs Candi Jiwa di Kecamatan Batujaya, 21 hingga 23 September 2018. Foto/Istimewa

KARAWANG - Pemkab Karawang menggelar acara Festival Goyang Karawang tingkat nasional di kawasan wisata Situs Candi Jiwa di Kecamatan Batujaya, 21 hingga 23 September 2018. Acara yang diikuti 20 provinsi ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-385 Karawang.

"Ini adalah momentum bagi pemerintah daerah untuk mengangkat kearifan lokal yang ada di Karawang. Kegiatan ini juga bentuk penghargaan kami kepada seniman Karawang agar dapat berkreasi melahirkan karya seni yang berguna bagi masyarakat. Karawang kan dikenal dengan sebutan Goyang Karawang karena karya seninya. Makanya malam ini karya seni dari berbagai provinsi hadir menyemarakkan acara ini," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Cellica, Festival  Goyang Karawang ini diikuti oleh peserta dari 20 Provinsi. Para penari yang berasal dari berbagai provinsi ini secara bergiliran menunjukkan kemampuan seni tari dari daerahnya masing-masing. Selain dari Jawa Barat, peserta juga berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur Sumatera, Jambi, Banten, Lampung, hingga Papua.
 Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuka Festival Goyang Karawang Tingkat Nasional yang diikuti 20 Provinsi. Foto/Istimewa
Cellica mengatakan, Festival Goyang Karawang juga bertujuan sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Karawang, khususnya wisata Situs Candi Jiwa, Kecamatan Batujaya. Selain itu juga diharapkan dapat menggairahkan perekonomian masyarakat.

"Pengunjungnya tidak hanya warga Karawang tapi warga di luar Karawang juga cukup antusias untuk hadir di sini. Tentunya ini menjadi penghasilan tambahan bagi warga sekitar untuk berjualan," ujarnya.

Cellica memastikan bahwa ajang tersebut akan menjadi agenda tetap tahunan dengan lokasi yang berbeda, dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karawang kepada lebih banyak orang selain wisatawan lokal Karawang.

"Yang pasti kegiatan ini tidak  dilakukan di satu tempat, tetapi menyebar luas. Bisa di Cikampek, Cilamaya, atau Tegalwaru dan juga bisa saja di Pakisjaya," katanya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif