Novia Angkat Koper dari Panggung Indonesian Idol

Selasa, 14 Januari 2020 - 06:00 WIB
Novia Angkat Koper dari Panggung Indonesian Idol
Novia berada di tiga posisi terbawah dengan perolehan voting terendah bersama Tiara dan Lyodra. Foto/Instagram @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Seluruh finalis Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (13/1) malam, ditantang membawakan lagu dangdut populer. Dengan aransemen berbeda, yakni sesuai versi terbaik mereka, finalis Top 8 pun berhasil menaklukkan dangdut challenge.

Babak ini membuktikan bahwa seluruh kontestan Indonesian Idol memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Tak hanya lagu barat, para finalis juga piawai menyanyi lagu dangdut. Tantangan ini membuat persaingan antarfinalis terasa begitu ketat.

Sayang, meski telah memberikan penampilan terbaiknya, Novia harus tersingkir dari panggung megah Indonesian Idol. Novia berada di tiga posisi terbawah dengan perolehan voting terendah bersama Tiara dan Lyodra. Ini juga kali pertama ketiganya mencicipi posisi tidak aman.

Walau telah mendapatkan pujian dari seluruh juri, dan lima standing ovation, hal tersebut tidak menjamin Novia dan finalis Indonesian Idol lainnya bisa terus maju ke babak selanjutnya. Novia selalu memberikan penampilan yang mengejutkan setiap pekannya, termasuk penampilannya di Babak Top 8 Spektakuler Show kali ini.

Menyanyikan lagu Judi dari raja dangdut Rhoma Irama, Novia membawakan lagu ini dengan aransemen rock. Berkat penampilannya yang sempurna, Novia mendapatkan lima standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol.

Judika senang melihat penampilan kontestan berambut keriting tersebut. Tak heran jika dia selalu menunggu penampilan Novia setiap pekannya.

"Ini baru penampilan yang saya tunggu-tunggu. Saya senang banget lihat penampilan kamu malam ini. Di tiga peserta ini kamu masih memberikan yang terbaik. Tadi ada beberapa yang Novia ambil dan keren dan yang istimewa buat saya, semua lagu itu ada pesannya," kata Judika.

"Saya salah satu penggemar lagu Rhoma Irama dan semua lagunya itu enak diaransemen rock. Kamu cocok sekali membawakan lagu ini dengan rock sehingga pesannya sampai," tambahnya.

Tersingkirnya Novia dari ajang ini, membuat seluruh juri Indonesian Idol terkejut sekaligus terpukul. Ari Lasso salah satunya. "Saya pribadi cukup terpukul, karena Novia harus pulang," papar Ari Lasso.

Finalis Indonesial Idol yang berhasil melaju ke Top 7 adalah Ziva, Ainun, Mirabeth, Nuca, Mahalini, Tiara, dan Lyodra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)