Tinggalkan Pendopo, Sutrisno Dapat Kado dari Menkeu

Sabtu, 22 September 2018 - 00:11 WIB
Tinggalkan Pendopo, Sutrisno Dapat Kado dari Menkeu
Karna Sobahi (batik cokelat) memperlihatkan plakat penghargaan dari Menkeu kepada Sutrisno (pakai peci) Foto/SINDONews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pada Jumat (21/9/2018) sore, Sutrisno secara resmi telah meninggalkan Pendopo Bupati Majalengka yang telah ditempatinya sekitar 10 tahun terakhir.

Ke depannya, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka terpilih pada 20 Desember mendatang, pucuk pimpinan di Kabupaten Majalengka akan diambil alih oleh Wakil Bupati Karna Sobahi. Karna merupakan pemenang dalam Pilkada Majalengka 2018 lalu.

Namun, beberapa saat sebelum menyerahkan tongkat pimpinan, Sutrisno sempat mendapat 'kado' dari penerusnya itu. Dalam sebuah acara doa bersama dan pelepasan purna tugas, Karna memperlihatkan penghargaan yang diterima dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Kemarin saya sudah ditugaskan oleh beliau (Sutrisno) menghadiri undangan Menteri Keuangan. Jadi, bagi bupati atau kepala daerah yang sudah lima kali mendapatkan WTP, menerima plakat dari Menkeu sebagai penghargaan atas prestasi di bidang tata kelola keuangan daerah," kata Karna.

Plakat yang diterima tersebut terasa cukup istimewa. Pasalnya, hanya sedikit kepala daerah yang menerima penghargaan dari Menteri Keuangan itu. "Jumlahnya ada 38 kabupaten se-Indonesia. Di Jawa Barat, hanya Majalengka dan Ciamis (yang mendapatkannya)," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Karna juga menegaskan akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh pendahulunya itu (Sutrisno). "Saya ingin mengajak para pejabat, birokrat, dan ASN untuk senantiasa menjalankan program-program beliau yang telah dicanangkan," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)