Minibus Tabrak Belakang Kendaraan Lain di Tol Cipularang, 2 Tewas

Senin, 13 Januari 2020 - 21:15 WIB
Minibus Tabrak Belakang Kendaraan Lain di Tol Cipularang, 2 Tewas
Petugas kepolisian dan derek PT Jasa Marga mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Km 92 A (arah Bandung ke Jakarta) Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Dua orang tewas dan satu lainnya luka-luka dalam insiden kecelakaan di Tol Cipularang, Km 92 A (dari Jakarta-Bandung), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (13/1/2020).

Peristiwa maut ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa di sekitar lokasi itu.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, korban meninggal dalam kecelakaan itu, yakni Dadang dan Lulu, keduanya warga Kawalu, Tasikmalaya. Sementara korban luka berat Ila Sobar, warga Perumahan Bumi Citra Pegaden G-5 RT 10/07 Gunung Tandala Kawalu, Tasikmalaya.

Peristiwa tersebut berawal saat sebuah microbus minibus B 7066 MG yang dikemudikan Ila Sobar datang dari arah Jakarta menuju Bandung.

Diduga karena pengemudi kurang mengantisipasi jaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya. Benturan keras tersebut mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi para korban rusak parah.

Menurut petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Cipularang Aiptu Teguh Subiantoro pada saat dia tiba di lokasi kejadian, kendaraan lain yang ditabrak korban sudah tidak ada di lokasi.

Kendaraan korban berada pada posisi normal di bahu jalan menyerong menghadap selatan. "Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," kata Teguh.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti insiden itu. Termasuk menelusuri identitas kendaraan lain yang ditabrak korban. Untuk penanganan selanjutnya kasus ini ditangani Satlantas Polres Purwakarta.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1462 seconds (0.1#10.140)