alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Udara Sedikit Lembap, Ada Peluang Pembentukan Awan Hujan

Agus Warsudi
Udara Sedikit Lembap, Ada Peluang Pembentukan Awan Hujan
Flyover Pasupati, Kota Bandung. Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi

BANDUNG - Ramalan cuaca hari ini, Sabtu 22 September 2018, berdasarkan pengamanan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung, pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Diperkirakan ada peluang hujan pada siang atau sore hari. Suhu berkisar antara 19,5 hingga 30,5 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 45% hingga 84%. Kondisi kelembapan udara pada ketinggian kurang dari 3 km sedikit lembap sehingga ada peluang pembentukan awan-awan hujan.

Arah angin umumnya berembus ke Tenggara dengan kecepatan 4-17 kilometer per jam. Stasion Geofisika Bandung merilis, terdapat sirkulasi siklonik di perairan sebelah utara Kepulauan Riau dan sebelah barat Filipina. Seain itu, terdapat pula tekanan udara di perairan sebelah timur Filipina dan kecepatan angin yang melewati Jabar berkisar antara 27-36 km per jam.

Secara rinci, para pagi hari, 07.00-13.00 WIB, kondisi langit Bandung utara, Bandung selatan, Bandung timur, Bandung Barat, dan Bandung tengah, cerah berawan.

Pada siang hari, 13.00-19.00 WIB, langit di kawasan Bandung utara dan Bandung timur, berawan. Sedangkan Bandung selatan, Barat, dan Tengah, diguyur hujan ringan.

Malam hari, 19.00-01.00 WIB, langit seluruh kawasan di Kota Bandung dan sekitarnya, berawan, baik di Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun Bandung tengah. Begitu pun pada dini hari, 01.00-07.00 WIB, langit di semua kawasan tetap berawan.

Sedangkan suhu udara di masing-masing kawasan bervariasi. Di Bandung utara dan Bandung selatan, suhu minimum atau terendah mencapai 19,8 derajat Celsius. Sedangkan Bandung Timur 19,9 derajat. Bandung berat 19,5 dan Bandung tengah 19,6 derajat Celsius.

Untuk suhu maksimum atau tertinggi, kawasan Bandung utara, seatan, timur, dan tengah mencapai 30,5 derajat Celsius. Sementara, Bandung barat 30,2 derajat.

Udara Sedikit Lembap, Ada Peluang Pembentukan Awan Hujan



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif