alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Pembacokan Brutal di Cicendo Bakal Ditindak Tegas

Agus Warsudi
Pelaku Pembacokan Brutal di Cicendo Bakal Ditindak Tegas
Dok Warga

BANDUNG - Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menyatakan akan menindak tegas pelaku pembacokan terhadap remaja di di Jalan Moch Yunus, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku jika tak segera menyerahkan diri. Penyidik telah mengantongi identitas dan mengetahui alamat rumahnya. Tinggal tunggu waktu saja untuk segera diamankan," kata Galih di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020).

Untuk mengungkap kasus yang terjadi pada pada Jumat 10 Januari 2020 lalu ini, ujar Galih, Satrekrim telah membentuk tim gabungan dengan Unit Reskrim Polsek Cicendo. Kasus yang viral di media sosial pada Sabtu 11 Januari 2020 itu menjadi atensi Polrestabes Bandung untuk segera diungkap dan menangkap pelakunya. "Kami membentuk tim dan sudah bergerak (melakukan olah TKP, memeriksa saksi, dan memburu pelaku) yah," ujar Kasat Reskrim. (Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pembacokan Brutal di Cicendo Bandung).



Selain menganalisis rekaman closed circuit television (CCTV) yang banyak beredar di media sosia, tutur Galih, penyidik juga meminta keterangan terhadap korban dan sejumlah saksi. "Kami sudah minta keterangan dari korban. Sejauh ini, korban mengaku tidak kenal dengan pelaku," tutur Galih.

Diketahui, aksi brutal seorang pria berjaket kulit hitam, mengenakan helm dan menghunus golok terekam kamera CCTV di salah satu rumah warga. Rekaman video peristiwa brutal yang terjadi di Jalan Moch Yunus belakang SDN Paskal, Kelurahan Pasirkalili, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat 10 Januari 2020 sore sekitar pukul 15.20 WIB itu, viral di media sosial, baik Facebook, Instagram, maupun Twitter pada Sabtu 11 Januari 2020.

Dalam rekaman tampak seorang berjaket hitam dan membawa golok menyerang sejumlah remaja di jalan itu. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara pelaku dengan korban. Tiba di sebuah pertigaan, korban terjatuh. Pelaku lalu mengejar dan melayangkan dua kali bacokan hingga mengenai kepala dan punggung korban.



(zik)

preload video