Wanita Cantik Jadi Umpan Komplotan Perampok Sadis Ini

Senin, 13 Januari 2020 - 13:57 WIB
Wanita Cantik Jadi Umpan Komplotan Perampok Sadis Ini
Tersangka perampokan (memakai baju tahanan) yang tega membakar korbannya dengan bensin. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Polres Karawang berhasil menangkap komplotan perampok Rg (25), Ham (24), dan NA (26), yang beroperasi dengan modus wanita cantik. Tersangka ditangkap polisi saat sembunyi di salah satu hotel, setelah sempat membakar korbannya.

"Pelakunya sudah kita tangkap tiga orang, dua laki-laki dan satu perempuan. Dua orang laki-laki kita tangkap saat sembunyi di hotel, sedangkan yang wanitanya ditangkap di rumah," kata Wakapolres Karawang Ryky Widya Muharam, saat ekspose di Mapolres Karawang, Senin (13/1/2020).

Menurut Ryky, modus operandi yang dilakukan dengan cara menjebak korbannya diajak kencan wanita cantik. Kemudian korbannya diajak kencan di hotel. Setelah mereka sudah di dalam kamar hotel berduaan, dua orang teman pelaku datang dan mengambil harta benda korban. "Kalau korban melawan pelaku tidak segan menyiksa korbannya," ujarnya.

Ryky mengatakan, dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan media sosial menawarkan diri kepada pria hidung belang. "Ini sudah kelima kali dia beraksi setelah ada kejadian pembakaran terhadap korban." katanya.

Menurut Ryky, korban terakhir adalah Luki Ludiana (26). Ia dianiaya hingga dibakar di Hotel Pondok Ratu, Jl By Pass Jomin, Kecamatan Kotabaru Karawang, Rabu (8/1/2020). Akibat penganiayaan itu, wajah, dada dan kedua tangan Luki kena luka bakar 40 persen. "Para pelaku kami kenakan pasal berlapis, Pasal 170 dan atau 365 KUHPidana."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2157 seconds (0.1#10.140)