Emil Titipkan Tradisi Prestasi di Kota Bandung kepada Mang Oded

Jum'at, 21 September 2018 - 17:58 WIB
Emil Titipkan Tradisi Prestasi di Kota Bandung kepada Mang Oded
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial saat sertijab di Plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat yamg sebelumnya menjabat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaksanakan prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023 Oded M Danial dan Yana Mulyana, Jumat (21/9/2018).

Kepada kedua Oded-Yana, Gubernur yang akrab disapa Emil itu menitipkan pesan agar tradisi prestasi yang telah diraih Kota Bandung selama ini tetap terjaga dan terus ditambah hingga lima tahun mendatang.

"Situasi saat ini sangat istimewa di mana Wali Kota Bandung menjadi Gubernur, sementara Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota. Mungkin baru kali ini Wali Kota dilantik mantan wali kota," kata Emil di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Emil mengungkapkan, bisa meninggalkan Pemerintahan Kota Bandung dengan sedikit perasaan lega. Pasalnya, dia tahu betul gaya Wali Kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded itu. Emil juga percaya para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandung dapat bekerja maksimal.

"Ini situasinya agak istimewa. Saya berbisik ke Mang Oded, semua indah pada waktunya. Setiap aspirasi akan Allah SWT kabulkan di waktu yang Allah SWT tetapkan," tutur Emil.

"Kita paham, jabatan adalah sementara. Jangan terlalu nyaman dengan jabatan, tapi yang diukur adalah kemanfaatannya. Ketua RT bisa lebih mulia dari Gubernur kalau dia memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," ungkap dia.

Emil pun berpesan agar Mang Oded dan Yana Mulyana menganut prinsip Blue Ocean Ideology yang mengandung makna, semakin besar gelombang, ombak yang dahsyat tidak akan terkejar oleh apapun.

Di saat kota-kota lain berusaha mengejar prestasi Kota Bandung, kata Emil, Kota Bandung terus menghasilkan inovasi-inovasi baru. "Kota Bandung terus lari, jadi tidak terkejar, malah bisa jadi percontohan tak hanya di level nasional, tapi juga internasional," ujar Emil.

Kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung, Emil juga meminta agar mereka bekerja bukan hanya menjaga kenormalan, tapi terus produktif dengan membuat terobosan baru.

"Jangan terjadi ketidaknormalan. Tugas berinovasi adalah tugas dinas. Jadikan wilayah kita zero complain government karena semakin sedikit komplain, menandakan tugas kita semakin baik," tandas Emil.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan rasa bangga setelah lima tahun berjuang bersama Emil membangun Kota Bandung. "Kini Kang Emil bukan pergi untuk meninggalkan kita, tapi dia naik level," kata Oded.

Karena itu, dia dan Yana Mulyana akan meminta bimbingan dan arahan serta menyambung koordinasi yang baik dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam berbagai hal dalam berbagai hal terkait pembangunan Kota Bandung.

Emil Titipkan Tradisi Prestasi di Kota Bandung kepada Mang Oded
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9992 seconds (0.1#10.140)