Habungan Baik Jokowi-Pesantren Jadi Alasan Santri Beri Dukungan

Jum'at, 21 September 2018 - 17:38 WIB
Habungan Baik Jokowi-Pesantren Jadi Alasan Santri Beri Dukungan
Para santri antre membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin. Foto/SINDONews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Deklarasi dukungan kepada capres/cawapres Joko Widodo-Maruf Amin yang dilakukan oleh para santri dari Forum Santri Majalengka Bersatubberjalan lancar.

Bertempat di halaman Pondok Pesantren (Pontren) Syafi'iyah, Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, ratusan santri dan masyarakat sekitar semangat mengikrarkan dukungan mereka kepada pasangan petahana itu.

Pengasuh Pontren Syafi'iyah M Nawawi Fathullah mengatakan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya memberikan dukungan dan menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Hubungan baik antara Jokowi dengan kalangan pesantren di masa pemerintahannya periode pertama, menjadi salah satu alasan pihaknya memutuskan untuk merapat ke capres petahana itu.

"Deklarasi ini alhamdulillah dihadiri oleh ratusan santri dan masyarakat sekitar. Pak Jokowi ini sangat dekat dengan pesantren, dengan santri. Sangat mendukung program-program pesantren," kata Nawawi, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, ujar dia, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia sukses berubah ke arah yang lebih baik. "Pak Jokowi banyak melakukan pembangunan di Indonesia ini. Kami, dari forum Santri Majalengka Bersatu, berharap terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia mendatang," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1056 seconds (0.1#10.140)