Liverpool Ciptakan Rekor, Juergen Klopp: Tidak Istimewa

Minggu, 12 Januari 2020 - 14:10 WIB
Liverpool Ciptakan Rekor, Juergen Klopp: Tidak Istimewa
Juergen Klopp tak peduli soal rekor yang baru saja dibuat Liverpool usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp tak peduli soal rekor yang baru saja dibuat timnya, Liverpool. Padahal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris menambah catatan prestasi The Reds sebagai tim yang mampu mencetak 61 angka dari 21 pertandingan.

Sukses Liverpool menambang tiga angka di Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dini hari, dipersembahkan Roberto Firmino di menit 37. Itu adalah kemenangan ke-20 di musim ini, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di 38 pertandingan.

Catatan yang baru saja ditorehkan Liverpool ini melampaui apa yang pernah dibuat Manchester City di musim lalu. Kala itu, dari 21 pertandingan tim besutan Pep Guardiola hanya mampu mendulang 59 poin.

Uniknya, seperti dikutip Reuters, Klopp tak mau soal rekor yang baru saja dibuatnya itu. "Entah bagaimana rasanya, tidak istimewa. Kami tahu tentang itu dan itu istimewa tetapi saya tidak bisa merasakannya. Ketika seseorang memberi Anda piala itu sudah selesai, tetapi sampai saat itu Anda perlu berjuang," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Ia menambahkan, capaian anak asuhnya ini dianggap baru sebagai permulaan. "Kami harus melanjutkan karena pesaing kami sangat kuat. Guardiola tidak akan menyerah. Saya akan melakukan hal yang sama. Sejauh ini, sangat bagus," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)