Emil Janjikan Bantuan Rp40 Miliar dan Dua Jembatan Layang

Jum'at, 21 September 2018 - 16:01 WIB
Emil Janjikan Bantuan Rp40 Miliar dan Dua Jembatan Layang
Pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Kamis (20/9/2018). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan sumbangan Rp40 miliar dan membangun dua jembatan layang untuk Kota Bandung. Komitmen itu sebagai apresiasi kepada Kota Bandung yang telah dipimpinnya selama lima tahun.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (21/9/2018). Serah terima jabatan itu juga ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ridwan dan Oded.

Pada sambutannya, Gubernur yang biasa disapa Emil ini mengaku tak akan begitu saja meninggalkan Kota Bandung. Dia akan terus bekerja sama dan meningkatkan hubungan dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Emil mengaku bangga bisa meninggalkan Pemkot Bandung dengan kondisi baik. Dia mengucapkan terima kasih kepada kawan seperjuangannya, Oded, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung. "Saya tahu persis para ASN ini telah bekerja keras mengikuti arahan pimpinan," kata Emil dalam siaran pers Humas Kota Bandung.

Emil mengaku sangat yakin Oded bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan lebih baik. Setelah bersama-sama membangun Bandung selama lima tahun, Emil menilai Oded memiliki amunisi yang kuat untuk meneruskan kepemimpinannya lima tahun lagi.

Wali Kota Bandung Oded M Danial merespons rencana Pemprov Jabar menyumbangkan pembangunan Bandung. Dia berharap kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terjalin semakin baik.

"Kalau kemarin berjuang dengan Kang Emil, kini saya akan meneruskan membangun Kota Bandung. Tentu saja komunikasi dan kolaborasi dengan Provinsi akan kita tingkatkan," ujar Oded.

Seusai menjalani prosesi pisah sambut, Oded mengantar Emil hingga menaiki sepeda yang diarak oleh tim kesenian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3654 seconds (0.1#10.140)