Resmi Gabung Persib, Beni Oktovianto Siap Hadapi Tekanan Bobotoh

Sabtu, 11 Januari 2020 - 00:38 WIB
Resmi Gabung Persib, Beni Oktovianto Siap Hadapi Tekanan Bobotoh
Beni Oktavianto (nomor 20), saat latihan di Stadion Arcamanik. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung resmi mengumumkan pemain rekrutan kedua setelah Victor Igbonefo yang berposisi sebagai penyerang, yakni Beni Oktovianto.

Bergabung dengan Persib, tentu tak lepas keterkaitan dengan pendukungnya yakni bobotoh. Meski ke depan akan mendapat tekanan dari bobotoh, Beni memastikan hal tersebut justru akan memacu motivasi untuk bermain lebih baik.

"Bobotoh justru jadi motivasi saya, bagaimana saya akan belajar dari senior saya di sini, sudah banyak respon di medsos (dari Bobotoh)," kata Beni ditemui seusai latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung bersama para pemain Maung Bandung lainnya, Jumat (10/1/2020).

Meski saat sesi latihan mengenakan seragam bernomor punggung 20, dalam mengarungi musim 2020, Beni bakal mengenakan kostum bernomor punggung 82.

"Saya juga cukup terkejut bisa masuk ke tim sekelas Persib, proses transfernya cukup lama juga ya, hampir dua pekan," ujar Beni.

Sebelum bergabung dengan Persib, Beni sempat merumput bersama sejumlah klub Liga 2. Antara lain, Persik Kediri, Persiba Balikpapan, dan sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra. Di musim 2018, dia mampu mencetak 9 gol bagi Persiba dan menjadi striker andalan di skuat Kalteng Putra.

Penyerang kelahiran 23 Oktober 1998 itu berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Persib di kompetisi Liga 1 musim 2020. Dalam mengarungi kariernya bersama Persib, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Alberts terhadap posisi yang akan dia mainkan.

Namun, menurut Beni, dia akan lebih nyaman berposisi sebagai penyerang murni. "Tergantung pelatih ya (posisi), saya siap di sayap dan di mana saja. Murninya sih striker, saya juga sambil belajar dengan striker asing," tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8564 seconds (0.1#10.140)