Tersangka Pembunuh Bocah SD Karawang Ditangkap di Binjai

Jum'at, 21 September 2018 - 15:33 WIB
Tersangka Pembunuh Bocah SD Karawang Ditangkap di Binjai
Tersangka pembunuh bocah SD, AN (34) saat dibawa menuju Polres Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Polres Karawang berhasil menangkap An (34), tersangka pembunuh bocah SD, Ririn Agustin, (11) di Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabru, Karawang, Jawa Barat. Polisi menangkap An di tempat persembunyiannya di Binjai, Sumatera Utara.

"Kami belum bisa mengungkap motif pembunuhan ini karena pelakunya baru saja sampai di Karawang. Namun dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku membunuh setelah sebelumnya sempat mencabuli korbannya. Namun itu baru pengakuan saja, kami masih harus mencari bukti lain untuk mendukung pengakuan itu seperti hasil visum misalnya. Kami akan melakukan melakukan pemeriksaan lanjutan dan mengembangkan kasus ini," papar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di Stasiun Kereta Karawang, Jumat (21/9/2018).

Menurut Slamet, tersangka kabur setelah satu hari jenazah korban ditemukan warga. Sebelum kabur ke Binjai sempat mampir di rumah keluarganya di Jakarta. Kemudian, dari Jakarta tersangka kabur ke Binjai menggunakan bus. Namun pelarian tersangka berhasil terendus polisi setelah mendapat informasi dari salah seorang saksi DI (40), tukang ojek yang menjadi teman tersangka. "Kami masih memeriksa DI terkait keterlibatannya dalam pelarian tersangka," katanya.

Slamet mengatakan, terkait dengan perbuatan cabul yang dilakukan tersangka terhadap korban, pihaknya masih menunggu hasil visum yang sampai saat ini belum diterima. Indikasi terjadi perbuatan cabul berdasarkan pengakuan tersangka yang melakukan percobaan pemerkosaan. Hanya saja karena korban menjerit, tersangka langsung menghabisi korban.

"Masih kami dalami pengakuan tersebut karena perlu pembuktian lagi seperti hasil visumnya. Setelah hasil visum kami terima akan terlihat indikasi itu,' ujarnya.

Tersangka digiring petugas kepolisian dari Binjai dan tiba di Stasiun Karawang menggunakan Kereta Singosari. Puluhan polisi mengawal ketat tersangka hingga Mapolres Karawang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4414 seconds (0.1#10.140)