alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sule Tahlilan di Bumi Panyawangan Rumah Keluarga Almarhumah Lina

Agus Warsudi
Sule Tahlilan di Bumi Panyawangan Rumah Keluarga Almarhumah Lina
Komedian kondang Sule tampak khidmat membaca ayat suci Alquran dan doa. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Komedian Entis Sutisna atau Sule menghadiri tahlilan hari ketujuh almarhumah Lina Zubaedah di Kompleks Bumi Panyawangan, Kabupaten Bandung, Jumat (10/1/2020) malam.

Doa bersama tersebut dihadiri oleh warga setempat dan keluarga besar almarhumah Lina. Sule mengenakan baju motif warna-warni, berkopiah hitam, dan sarung hijau. Dia berada di dalam rumah dan duduk bersama warga.

Sule tampak khidmat dengan kepala menunduk membaca ayat suci Alquran dan doa yang dipanjatkan. Jumlah warga yang menghadiri tahlilan hari ketujuh meninggalnya mantan istri Sule itu, cukup banyak. Warga meluber hingga ke halaman depan dan sisi rumah.



Selain itu, kendaraan roda dua dan empat terparkir rapi. Namun, di antara jamaah yang hadir, tak terlihat Rizky Febian dan Putry Delina Andriany Sutisna, anak pertama dan kedua pasangan Sule-Lina.

Diketahui, almarhumah Lina Zubaedah meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020 pagi di rumahnya Jalan Neptunus Tengah, Kompleks Margahayu Raya, RT 8/8, Kelurahan Sekejati, Kota Bandung.

Sepeninggal almarhumah, persoalan mencuat setelah putra sulung, Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan meninggalnya almarhumah ke Satreksrim Polrestabes Bandung.

Penyidik pun melakukan langkah-langkah penyelidikan untuk menemukan fakta hukum atas dugaan itu. Petugas Satreskrim telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, Tedy Pardiyana (suami kedua almarhumah Lina), dan mengautopsi jenazah.

Hasil dari autopsi tersebut sampai saat ini belum diketahui. Tim Forensik dari Biddokes Polda Jabar dan RS Bhayangkara Sartika Asih telah mengirimkan sampel organ dalam almarhumah ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk dianalisis secara ilmuah, toxicologi. Hasil analisis ini diperkirakan baru keluar dua pekan mendatang.



(awd)

preload video