PWI-bank bjb Karawang Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir

Jum'at, 10 Januari 2020 - 22:21 WIB
PWI-bank bjb Karawang Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir
Anak-anak korban banjir Desa Karangligar, mengikuti trauma healing oleh PWI Karawang dan Bank Jabar Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - PWI Kabupaten Karawang bersama bank bjb Karawang menggelar aksi sosialberupa trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Jumat (10/1/2020).

Trauma healing yang baru pertama kali dilakukan di Desa Karangligar itu, dimaksudkan untuk menghibur anak-anak korban banjir. Ratusan anak-anak sangat antusias mengikuti acara trauma healing dengan menghadirkan badut-badut dan permainan.

"Kami sengaja hadir di lokasi banjir wilayah Karangligar untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir. Selain itu, kami juga memberikan peralatan sekolah, seperti buku, pensil, dan yang lainnya. Kami berterima kasih kepada bank bjb Karawang yang sangat mendukung sehingga kami bisa kerja bareng," kata Ketua PWI Karawang Aep Saefullah.

Menurut Aep, PWI Karawang mengajak bank bjb Karawang untuk kerja samamemberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir. Ajakan tersebut direspons baik oleh bank bjb Karawang. "Setelah kami melakukan pemetaan, akhirnya dipilih dua lokasi di Karangligar untuk dilaksanakan trauma healing," ujar dia.

Aep menuturkan, trauma healing penting diberikan kepada anak-anak karena rawan terkena stres. Apalagi bantuan masyarakat kepada korban banjir lebih banyak berupa sembako, makanan ringan, dan pakaian.

"Anak-anak juga membutuhkan perhatian karena mereka mudah terkena stres. Makanya kami melakukan trauma healing yang baru pertama kali dilaksanakan di Karangligar," tutur Aep.

Sementara itu, Pimpinan bank bjb Karawang Arfandi mengatakan, bakti sosial berupa trauma healing sangat penting diberikan kepada anak-anak korban bencana banjir.

Bank Jabar Karawang sangat mendukung kegiatan PWI Karawang untuk kerja bersama. "Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk bersama-sama membantu masyarakat Karawang yang membutuhkan," kata Arfandi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2018 seconds (0.1#10.140)