alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tedy Ayah Tiri Rizky Febian Kembali Diperiksa Polisi

Agus Warsudi
Tedy Ayah Tiri Rizky Febian Kembali Diperiksa Polisi
Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina Zubaedah atau ayah tiri penyanyi Rizky Febian, kembali diperiksa penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP), Jumat (10/1/2020). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina Zubaedah atau ayah tiri penyanyi Rizky Febian, kembali diperiksa penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP), Jumat (10/1/2020).

Pemeriksaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dijalani Tedy. Sebelumnya, Tedy dimintai keterangan saat olah tempat kejadian perkara (TKP) awal di rumah almarhumah Lina di Jalan Neptunus Tengah, Kompleks Margahayu Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Rabu 7 Januari 2020.

Pemeriksaan kedua berlangsung pada Kamis 9 Januari 2020 malam. Namun, menurut Tedy, pemeriksaan pada malam itu bukan untuk melengkapi BAP. Penyidik hanya memeriksa telepon seluler (ponsel) milik Tedy.



Pada malam itu, selain Tedy, petugas meminta keterangan dari Putry Delina Andriani Sutisna, putri kedua pasangan komedian Entis Sutisna atau Sule-Lina Zubaedah. Putry diperiksa selama empat jam lebih. (Baca juga: Penuhi Panggilan Penyidik, Putry Delina Anak Kedua Lina Diperiksa 4 Jam).

Sedangkan untuk pemeriksaan hari ini, Tedy tiba di Makosatreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, sekitar pukul 11.30 WIB. Dia datang menggunakan mobil Innova putih.

Sesaat setelah turun dari mobil, Tedy yang mengenakan kopiah dan sweater bermotif bendera Amerika Serikat itu bersedia diwawancarai wartawan. "Ini diminta keterangan buat membantu biar prosesnya (penyelidikan) cepat beres," kata Tedy.

Ditanya tentang persiapan sebelum menjalani pemeriksaan untuk melengkapi BAP, Tedy mengemukakan, tidak ada persiapan. Dia hanya ingin bersikap kooperatif dengan penyidik. "Persiapannya yah karena kita (saya) enggak ada yang ditutupi, kita harus kooperatif aja," ujar dia.

Tedy mengaku, saat dimintai keterangan pada Rabu 8 Januari dan Kamis 9 Januari 2020, dicecar sekitar 26 pertanyaan oleh penyidik.

Putry Delina Andriany Sutisna juga kembali datang ke Makosatreskrim Polrestabes Bandung untuk memberikan keterangan terkait ibunya, almarhumah Lina Zubaedah dan peristiwa yang terjadi sebelum mantan istri Sule itu meninggal dunia.

Diketahui, pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Tedy dilakukan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung untuk menindaklanjuti laporan Rizky Febian, putra kandung almarhumah Lina Zubaedah yang dilayangkan pada Senin 6 Januari 2020.

Iki sapaan akrab Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan meninggalnya almarhumah Lina pada Sabtu 4 Januari 2020 sekitar pukul 05.30 WIB. Iki menyebut kejanggalan yang dimaksud adalah, terdapat luka lebam di tubuh almarhumah, terutama leher. (Baca juga: Kesaksian Warga yang Memandikan Jenazah Lina Ibunda Rizky Febian).



(zik)

preload video