Gran Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 2 Tewas

Jum'at, 10 Januari 2020 - 13:07 WIB
Gran Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 2 Tewas
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. SINDOnews
A A A
SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di Ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini menimpa Daihatsu Gran Max B 1123 SRW yang ditumpangi enam orang menabrak belakang truk di Jalur A KM 119 Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jumat (10/1/2020) pagi itu, dilaporkan dua orang meninggal dunia dan enam lainnya luka berat.

"Seluruh korban sudah dilarikan ke RS Thamrin Purwakarta dan RSU Abdul Rodjak Purwakarta. Korban yang meninggal di TKP satu orang dan bertambah satu orang meninggal di rumah sakit. Sementara penumpang lainnya luka berat," ujar Kanit PJR Tol Cipali AKP Rizki Adi Saputro saat ditemui di kantornya di Cilameri, Subang.

Adapun identitas korban tewas bernama Sutirah (38) warga Kampung Buara Desa Buara, Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Sementara, satu orang tewas lainnya belum diketahui identitasnya.

Insiden itu bermula saat minibus Daihatsu Gran Max yang dikemudikan Toid (26) warga Ketanggungan, Kabupaten Bresbes, Jateng melaju dari Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di KM 119, minibus diduga tidak mengantisipasi kendaraan truk yang juga melaju di depannya sehingga menabrak belakang truk tersebut.

"Melihat kondisi badan minibus yang ringsek, diduga (minibus) melaju dengan kecepatan tinggi. Dugaan sementara sopir mengantuk," kata AKP Rizki .

Adapun truk yang terlibat dalam kecelakaan itu, kata dia, sudah tidak ada di tempat kejadian perkara (TKP). Diduga truk kabur.

Sementara itu, salah seorang korban kecelakaan Eka (34) mengaku tidak terlalu tahu bagaimana kronologi kecelakaan. Pasalnya, dirinya dengan penumpang lain sedang tertidur. "Tiba-tiba saja ada benturan keras sekali. Dan saya baru sadar ternyata mobil yang kami tumpangi kecelakaan. Jadi gak tahu sopir mengantuk atau tidak," ujarnya.

Kata Eka, dirinya dengan teman-temannya melakukan perjalanan jauh dari Tangerang hendak pulang ke Jawa Tengah. Dalam perjalanan sopir mengendarai dengan santai. Bahkan beberapa kali beristirahat di rest area.

"Kami berangkat dari Tangerang sejak Kamis (9/1/2020) sore. Baru sampai Subang Jumat pagi, sebelum akhirnya kecelakaan. Jadi santai sih," ujar pria yang mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tangannya ini.

Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang. Korban dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta karena lokasi KM 119 lebih dekat dengan rumah sakit di Purwakarta. Sementara, mobil minibus yang kecelakan dievakuasi ke tempat penampungan kendaraan di Subang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7476 seconds (0.1#10.140)