Sungai Tengah Meluap, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Indramayu

Kamis, 09 Januari 2020 - 20:23 WIB
Sungai Tengah Meluap, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Indramayu
Rumah warga terendam banjir akibat meluapnya Sungai Tengah, Kabupaten Indramayu. Foto/INEWSTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Sekitar 500 rumah warga di Kecamatan Sukra dan Patrol, Kabupaten Indramayu direndam banjir akibat meluapnya Sungai Tengah menyusul curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan itu sejak pagi hingga sore, Kamis (9/1/2020).

Ketinggian air rata-rata mencapai 50 sentimeter (cm) hingga 1 meter. Meskin dilanda banjir, warga di Desa Sumur Adem, Kecamatan Patrol belum mengungsi karena belum ada intruksi baik dari kecamatan maupun pihak desa.

Tim penanggulangan bencana alam yang terdiri dari petugas Polres Indramayu, TNI, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu tengah melakukan pendataan lokasi dan daerah mana saja yang tanggulnya jebol.

Sementara itu, Loka, warga setempat mengatakan, banjir yeng merendam pemukimaman akibat meluapnya Sungai Tengah. "Hingga kini warga memilih bertahan untuk menjaga rumah dan harta benda," kata Loka.

Hingga sore ini, debit air sungai tengah terus mengalami peningkatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Indramayu terus melakukan upaya penanganan di sejumlah titik Sungai Tengah yang menjadi penyebab banjir.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2821 seconds (0.1#10.140)