Perkuat Program Pembangunan, Pemprov Jabar Kukuhkan Dewan Riset Daerah

Kamis, 09 Januari 2020 - 19:09 WIB
Perkuat Program Pembangunan, Pemprov Jabar Kukuhkan Dewan Riset Daerah
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berfoto bersama anggota DRD Provinsi Jabar periode 2019-2022 seusai pengukuhan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (9/1/20). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat mengukuhkan anggota Dewan Riset Daerah (DRD) periode 2019-2022. Kehadiran DRD bertujuan untuk memperkuat program-program pembangunan yang digulirkan Pemprov Jabar.

Pengukuhan Anggota DRD Provinsi Jabar yang mengacu pada 071/Kep.432-BP2D/2019 tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Umum di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Uu mengatakan bahwa pengangkatan DRD juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Riset Daerah.

"Harapan kami, seluruh program yang ada di Jawa Barat tak lepas dari hasil penelitian, dari hasil riset. Harapan kami, tidak ada program yang tiba-tiba tanpa ada dalil, tanpa ada alasan, atau dasarnya program tersebut dilaksanakan," harap Uu.

Uu juga mengatakan, kehadiran DRD demi kepentingan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar. Artinya, kata Uu, para kepala OPD pun bisa meminta saran, masukan. "Begitu juga anggota DRD, menyambut dengan berbagai masukan kepada kami," ujar dia.

Uu juga meminta kepada semua pihak di lingkungan Pemprov Jabar untuk memanfaatkan hasil riset dengan maksimal, agar keputusan maupun kebijakan yang diambil memiliki landasan kuat.

"Riset yang ada harus benar-benar dimanfaatkan oleh mereka yang berkepentingan, termasuk di dalamnya juga OPD, sehingga OPD ada komunikasi dengan DRD ini," tutur Uu.

Berikut ini anggota DRD Jabar masa jabatan 2019-2022:
1. Prof Ir Rudy Hermawan Karsaman MSc PhD
2. Prof Ir Iswandi Imran MA SC PhD
3. Prof Dr Ir Bambang Sugeng Subagio DEA
4. Prof Ir Muhammad Syahril Badri Kusuma PhD
5. Dr Ir Adrin Tohari MEng
6. Dr H Ah Fathonih MAg
7. Prof Dr Heri Hermansyah ST MEng
8. Dr Drs H Basuki Rahmat MSi
9. Prof Dr dr Budi Setiabudiawan SpA(K) MKes
10. Dra Mudiyati Rahmatunnisa MA PhD
11. Prof Dr Ir Roni Kastaman MSIE
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7822 seconds (0.1#10.140)