Autopsi Selesai, Pemakaman Lina Ibunda Rizky Febian Dipindah ke Nagrok

Kamis, 09 Januari 2020 - 15:39 WIB
Autopsi Selesai, Pemakaman Lina Ibunda Rizky Febian Dipindah ke Nagrok
Jenazah almarhumah Lina Zubaedah, ibunda penyanyi Rizky Febian saat dipindahkan ke mobil ambulans yang akan membawanya ke TPU Nagrok, Ujungberung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Pemakaman jenazah almarhumah Lina Zubaedah, ibunda penyanyi Rizky Febian dan mantan istri komedian Entis Sutisna atau Sule, dipindahkan ke TPU Nagrok, Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Pemindahan makam tersebut dilakukan setelah Satreskrim Polrestabes Bandung, Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Bandung, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jabar, Unit Forensik Polda Jabar, dan tim medis dari RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung, selesai melakukan autopsi terhadap jenazah almarhumah Lina Zubaedah. (BACA JUGA: Polisi Autopsi Almarhumah Lina Ibunda Rizky Febian di Makam Sekelimus )

Pihak keluarga Lina dan suami almarhumah, Tedy, pun sebelumnya melakukan musyawarah dan membuat kesepakatan tertulis terkait pemindahan tersebut. Tedy setuju makam Lina dimakamkan di Nagrog, karena di sana pula terdapat makam kakek dan nenek almarhumah.

"Kalau ke Nagrok saya setuju karena di sana ada makam kakek dan nenek almarhumah. Tapi kalau ke Cimahi saya gak setuju karena di sana kan mantan," kata Tedy di pemakaman.

Proses pemindahan jenazah almarhumah Lina disaksikan oleh Rizky Febian, keluarga almarhumah, dan Tedy. Jenazah dimasukkan ke dalam keranda dan dibawa mobil ambulans.

Sementara itu, seusai autopsi, tim forensik Polda Jabar membawa beberapa sampel untuk diperiksa. "Kami dari Biddokes Polda Jabar Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih telah melakukan autopsi luar dan dalam (tubuh almarhumah Lina). Namun kita belum dapat menyimpulkan karena masih ada pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri) dulu. Itu memerlukan waktu satu sampai dua minggu," kata dokter Robert Tanjung dari RS Bhayangkara Sartika Asih.

Robert mengemukakan, toksikologi merupakan racun yang berada dalam tubuh. Sampel tersebut telah diambil untuk diperiksa di laboratorium guna mengetahui penyebab kematian.

"Toksikologi prosedur autopsi. Semua kami ambil. Kami mengamati kondisi fisik luar dan dalam. Kemudian kami ambil sampel untuk kami periksa di laboratorium," ujar dia. (BACA JUGA: Hasil Autopsi Almarhumah Lina Diperkirakan Keluar 2 Pekan ke Depan )

Tampak hadir di pemakaman, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, dan Wakasat Reskrim Kompol Suparma.

Kegiatan autopsi berlangsung tertutup kain merah marun. Ratusan warga berkurumun di areal pemakaman. Mereka ingin melihat langsung proses autopsi. Namun, pihak kepolisian melarang warga mendekat. Lokasi autopsi dijaga ketat petugas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.9850 seconds (0.1#10.140)