alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

DCT Ditetapkan, Caleg DPRD Purwakarta Berkurang Jadi 615 Orang

Asep Supiandi
DCT Ditetapkan, Caleg DPRD Purwakarta Berkurang Jadi 615 Orang
Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana memastikan jumlah caleg DPRD Purwakarta sebantak 615 orang. Jumlah caleg sebanyak itu berkurang dari daftar calon sementara sebanyak 620 orang. Foto/SINDONews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Jumlah calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Purwakarta berkurang lima orang dari daftar calon sementara (DCS) sebanyak 620 orang. Hal itu berdasarkan rapat pleno di kantor KPU, Jalan Flamvoyan, Purwakarta, Kamis (20/9/2018).

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Purwakarta pada Pileg 2019 menjadi 615 orang. "DCT tersebut berkurang karena terdapat lima orang yang mundur dari pencalegan," kata Ramlan kepada SINDONews.

Selain itu, ujar dia, terdapat caleg perempuan yang mundur. Namun partai yang bersangkutan langsung menggantinya sebelum penetapan DCT. Sehingga tidak mempengaruhi kompoisi 30% keterwakilan perempuan. "DCT ini akan kami umumkan, besok," ujar dia.

Namun Ramlan tak menjelaskan tentang tiga anggota DPRD yang kembali nyaleg dengan berpindah partai. Ketiga anggota DPRD Purwakarta itu harus sudah mundur dari jabatannya sehari sebelum penetapan daftar calon tetap (DCT) Pileg 2019. Ketiga anggota dewan tersebut, antara lain Dendri Miftha Agustian, Anita Diana dari PDIP ke Golkar, dan Puti Putri dari Partai Gerindra ke Partai Golkar.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif