Oded Siapkan Terobosan untuk Atasi Kemacetan Kota Bandung

Kamis, 20 September 2018 - 16:36 WIB
Oded Siapkan Terobosan untuk Atasi Kemacetan Kota Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/SINDONews/Dok
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyiapkan berbagai terobosan untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas di Kota Bandung. Oded memastikan kemacetan menjadi agenda yang segera dituntaskan.

Oded telah menyiapkan sejumlah program pengentasan masalah kemacetan. Dia paham, kemacetan lalu lintas di Bandung paling banyak dikeluhkan warga, terutama pada akhir pekan.

"Soal kemacetan, insya Allah. Kami masih punya beberapa proyek flyover. Kami pastikan selalu berupaya mengatasi kemacetan," kata Oded di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018).

Pada misi mewujudkan Bandung nyaman, beberapa langkah akan dilakukan melalui perencanaan tata ruang dan pembangunan infrastruktur. Juga dilakukan program konversi angkot, Pekan Tarif TMB Gope, dan 50 Sekolah Walk To School.

Tak hanya soal kemacetan, Oded juga memastikan akan mengentaskan sejumlah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan saat dirinya menjabat wakil wali kota mendampingi Ridwan Kamil.

"Insya Allah sudah siap menuntaskan PR yang ada di Kota Bandung. Mulai dari lingkungan, persampahan, dan banjir. Kita laksanakan pembangunan agar PR itu terselesaikan dengan baik,” ujar Oded.

Salah satu program utama Oded adalah lingkungan Kota Bandung menjadi lebih bersih melalui program Bandung Beresih. Program ini mencakup berbagai aspek, yakni lingkungan, infrastruktur, birokrasi, jaminan sosial, kerja sama dan terutama Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya akan melakukan program kegiatan yang tidak banyak anggaran. Di antaranya membuat gerakan moral, gerakan bebersih Kota Bandung, dan gerakan taat aturan. Insya Allah ketika moral sudah terbangun maka spirit untuk melaksanakan pembangunan fisik lebih mudah," tandas Oded.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5906 seconds (0.1#10.140)